People Innovation Excellence
 

BINUS @Malang Kembangkan Digital Technopreneurship Melalui Interior Craft Workshop “Create Home Decor DESIGN It Your SELF ( DIY)”

Setelah sukses menggelar Pra-peluncuran Digital Technology Entrepreneurship Center, BINUS @Malang kali ini mengadakan Interior Craft Workshop dengan menggandeng jurusan Interior Design.  Kegiaatan ini diadakan pada tanggal 23 Februari 2019 berlokasi di kampus bridging BINUS @Malang Jawa Timur. Kegiatan workshop ini merupakan salah satu langkah BINUS @Malang memperkenalkan konsep Digital Technopreneur Campus ke masyarakat luas. Dengan konsep Digital Technopreneurship tersebut diharapakan membuka jalan bagi wirausahawan lokal untuk mengembangkan startup bisnisnya begitu terbuka lebar. Ditambah, minat, kreativitas, inovasi anak-anak Indonesia sebagai wirausahawan yang juga boleh diacungi jempol. Namun demikian, para wirausahawan  muda di Indonesia masih memerlukan dukungan besar untuk memantapkan visi, konsep dan model bisnis, koneksi dan ketajaman membidik pasar.

Secara garis besar workshop ini sendiri ingin memberikan pengetahuan tentang penggunaan Bahan -bahan sederhana untuk pembuatan karya kreatif Aksesoris Interior untuk home decoration. menggunakan media canvas, kertas karton, & Pigment warna. Lebih lanjut, dengan mengikuti workshop ini para peserta  akan mendapat berbagai pengalaman seperti diperkenalkan dengan  Jurusan dan Prospek Karir Jurusan Desain Interior, Mendapatkan pemahaman tentang jurusan Desain Interior melalui salah satu media praktek pembuatan aksesoris Interior untuk Home Decoration. Serta mendapatkan informasi program dan beasiswa dari BINUS @Malang.  Kegiatan ini sendiri diikuti oleh siswa dari 6 sekolah yang ada di Malang

 Bertindak sebagai instruktur  adalah Bambang Kartono Kurniawan, S.Sn., M.A. dan Ida Bagus Ananta Wijaya,  ST., MT. dari program studi Interior Design. Adapun materi yang dibawakan mengulas berbagai hal mulai dari tentang profesi seorang Designer Design Interior kemudian memberikan pemahaman mengenai gaya dan jenis dalam Desain Interior yang biasanya digunakan oleh para desainer professional. Tidak ketinggalan juga dibahas tentang home decoration aksesoris dalam home interior. Setelah mendapatkan berbagai ulasan materi, para peserta diajak untuk membuat hasil karya mereka sendiri . selanjutnya hasil karya terbaik dipilih dan diumumkan pengumuman hasil karya terbaik tersebut juga menutup  rangkaian workshop.

Dengan diadakanya kegiatan workshop ini dapat memperlihatkan  peran serta BINUS @Malang di Jawa Timur dan Indonesia bagian timur dalam  menyatukan ekosistem  digital technopreneur (Mahasiswa, Pendidik, Pelaku Industri, Komunitas, Masyarakat dan Pemerintah) melalui kekuatan sebagai kampus pertama di Indonesia bagian timur yang akan mensinergikan antara digital technology dan entrepreneurship untuk menciptakan nilai tambah; Pengembangan talent digital; Standarisasi keahlian digital; Pendampingan transformasi digital; Mendorong wirausahawan berinovasi dengan teknologi jadi penggerak perekonomian kota Malang; Membantu UKM bertransformasi ke digital technopreneur. Melalui program Digital Technology Entreprenurship Camp akan menularkan virus-virus entrepreneurship kepada generasi muda.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close