MALANGTODAY.NET – Satu lagi kampus berkualitas bernama Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara atau Binus akan hadir di Kota Malang. Kampus tersebut akan ditargetkan selesai September mendatang.

Sebelumnya, kata Rektor Binus Malang, Dr Ir. Boto Situmpang MBP, Yayasan Bina Nusantara telah mendirikan kampus di kota Malang tepatnya di depan kompleks Araya pada tahun 2016. Tetapi, bangunannya masih tidak luas dalam segi kapasitasnya.

Namun, dengan berjalannya waktu, peminat calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Binus semakin banyak. Itulah alasan hadirnya kampus utama Binus Malang yang terletak di kompleks Araya Mansion yang masuk Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

 

Untuk membangun Binus, kata Boto, pihaknya memakai arsitek asli Malang, yakni Budiman. Lebih lagi, Binus akan dibangun mencontoh bentuk dan desain dari candi-candi yang berada di Malang Raya.

Boto juga menjelaskan bahwa, institut yang akan menempati lahan sekitar 2 Ha mempunyai misi yang sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini. Betapa tidak, kampus ini dijelaskannya akan menyiapkan para mahasiswanya untuk tak sekedar paham digital namun juga mampu memulai usaha berbasis digital atau start up.

“Kita siapkan anak-anak (mahasiswa) untuk selain paham masalah digital dan mampu menginisiasi usaha. Karena nantinya mereka akan lulus pada revolusi Industri 4.0 ini,” ujarnya.

Dengan hadirnya kampus yang berbasis digital enterpreneurship dan teknologi ini, Boto berharap akan menghasilkan mahasiswa yang mampu memenangkan persaingan di era globalisasi ini.

“Binus komit ya di Malang ini malang raya Jatim Indonesia. Kita berharap (mahasiswa) bisa kontribusi menyiapkan talenta-talenta global dan mampu bersaing dan menang dalam persaingan global,” harapnya.

Kampus Binus sendiri saat ini memiliki enam jurusan. Antara lain teknik informatika, kewirausahaan, ilmu komunikasi, Public Relation, DKV, dan Design Interior. Bahkan akan memulai kuliah di gedung baru kampus utama Binus tersebut.

Tak mau ketinggalan, Wakil Bupati Malang HM Sanusi yang turut hadir dalam acara tersebut juga senang dengan kehadiran Binus di Kabupaten Malang. Dia berharap kehadiran Binus juga mampu mengangkat potensi di Kabupaten Malang. (Bob/HAM)

Siap-Siap! September Ini Kampus Binus Utama Akan Hadir di Malang