FELE sang JUARA

Salam Mbois! Prestasi membanggakan diraih Binusian 2021 jurusan Ilmu Komunikasi BINUS @Malang, Felecia Syadina Krismianto. Binusian yang akrab dipanggil  Fele ini, berhasil meraih juara 1 Radio Announcer Competition se-Malang Raya tingkat mahasiswa dan umum yang diselenggarakan oleh Probest School, November 2017, di Komika Cafe, Jl. Jakarta. Probest School adalah sebuah sekolah broadcasting, public speaking, personality development dan self branding  ternama dengan pendalaman ilmu public speaking untuk industri media dan showbiz seperti radio, televisi, news presenting, MC dll. Probest School berkantor pusat di Surabaya sejak tahun 2004 dan telah mendapatkan ijin dari Dinas Pendidikan serta berhasil mencetak praktisi public speaking di media ternama seperti MNC TV, RCTI, SBO TV dll. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan apabila Fele berhasil menyisihkan 30 pesaingnya dalam kompetisi yang juga diikuti oleh peserta dari Surabaya ini.

Radio Announcer Competition ini terbagi menjadi 2 tahap yaitu, babak penyisihan yang diikuti oleh semua peserta dan grand final dengan 15 peserta terpilih. Babak penyisihan mengharuskan peserta untuk melakukan opening siaran sebuah program radio bernama Sunday Good Day dengan menggunakan intro lagu berjudul Feels yang dibawakan oleh Calvin Harris feat. Pharell Williams, Katy Perry. Istilah ini disebut dengan call over intro, yang mengharuskan seorang penyiar radio untuk mampu berbicara menggunakan intro sebuah lagu dan berhenti tepat ketika suara vokalis muncul. Sementara itu, babak grand final mengharuskan finalis untuk membawakan siaran yang meliputi opening program dan info terkini seputar dunia showbizz dengan menggunakan outro lagu Calvin Harris feat. Pharrel William, Katy Perry berjudul Feels dilanjutkan dengan intro lagu Louis Thomlinson feat. Bebe Rexa berjudul Back to You. Selain call over intro, kriteria penilaiaan lainnya adalah kemampuan menampilkan intonasi, artikulasi, smiley voice, power, speed, informasi cerdas dan menarik serta kepercayaan diri, mengingat lomba ini juga disaksikan oleh masyarakat umum. Sebagai juara 1, Fele berhak membawa pulang piala kemenangan, beragam hadiah sponsor dan fresh money Rp 600.000.

Ada lagi hal yang tidak kalah membanggakan, yaitu antusiasme Binusian 2021 lainnya dalam mengikuti lomba ini. Tercatat ada 8 Binusian Ilmu Komunikasi Binus @Malang yang mengikuti lomba dan 5 di antaranya berhasil masuk grand final. Lomba ini juga menjadi ajang bagi Binusian 2021 Ilmu Komunikasi untuk berlatih membangun networking dengan dunia industri. Mereka berhasil mengenalkan diri dan membangun relasi dengan para juri dan instansi masing-masing, di antaranya Grace William – Radio Elfara FM, Bapak June Wendy – Praktisi Industri Hospitality, Food and Beverages sekaligus pengelola Komika Cafe dan Andro Leoma – Radio Kencana  FM. Selain itu, mereka juga berhasil menambah relasi dengan rekan-rekan event organizer, para sponsor dan sesama peserta yang berasal dari universitas lainnya.  Selamat Guys! Kalian MBOIS! (NK)