Jambore Nasional Komunikasi (JNK) 2018 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) berlangsung sangat meriah pada tanggal 27-28 Maret 2018. JNK ASPIKOM 2018 kali ini dibalut oleh dua kegiatan besar. Pertama, Seminar Internasional (international conference) yang diikuti oleh Akademisi (Dosen) dan Praktisi dalam kajian Ilmu Komunikasi. Kedua, Lomba terdiri dari 11 kategori yang diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Public Relations dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara (ITK Binus) Malang turut ikut ambil bagian dalam kegiatan JNK ASPIKOM 2018 ini. Program studi Ilmu Komunikasi dan Public Relations BINUS @Malang mengutus beberapa mahasiswa untuk 5 kategori lomba diantaranya, Fotografi Jurnalistik, Penulisan Essay, Iklan Layanan Masyarakat, Program PR, dan Short Feature. Setelah melewati rangkaian penjurian, terpilihlah beberapa mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Public Relations BINUS @Malang sebagai juara, yakni:

  • Hikmashanty Suci Larasati (Ilmu Komunikasi) – (Juara Harapan II Fotografi Jurnalistik)
  • Euodia Risma (Ilmu Komunikasi) – (Juara III Penulisan Essay)
  • Maria Rebita Angelica (Public Relations) – (Juara Harapan II Penulisan Essay)
  • Christian Ferry (Public Relations) – (Juara I Iklan Layanan Masyarakat)

Keempat mahasiswa ini mampu mengharumkan nama baik BINUS @Malang di kancah nasional. Karya dan kreatifitas mahasiswa sejalan dengan visi BINUS @Malang sebagai perguruan tinggi yang mengedepankan kreatifitas dan inovasi berbasis teknologi. Harapannya, prestasi ini bisa terus dipertahankan dan pada akhirnya semakin mampu mengharumkan nama BINUS @Malang di kancah nasional dan internasional.