People Innovation Excellence

DNA Juara Sang Pendatang Baru

Prestasi Nasional kembali diraih mahasiswa Binus Institute of Creative Technology Malang setelah meraih Second Winner National Start Up Competition yang berlangsung di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada tanggal 12-13 Februari 2018. Kompetisi ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, baik negeri maupun swasta. Adapun tim dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta berhasil meraih peringkat pertama, sedangkan peringkat ke tiga diraih tim dari Universitas Diponegoro Semarang.

BINUS @Malang merupakan institusi pendatang baru di kota Malang Jawa Timur dan menjadi satu-satunya perwakilan perguruan tinggi swasta yang mampu meraih gelar Juara dalam kompetisi ini. Prestasi yang diraih Tim BINUS @Malang terasa lebih spesial mengingat pesertanya adalah tim mahasiswa semester satu. Ini sekaligus membuktikan bahwa sejak semester pertama, para mahasiswa di BINUS @Malang sudah dibekali dengan berbagai soft skills dan  entrepreneurial knowledge yang baik serta iklim akademik yang mendorong peningkatan daya saing mahasiswa. Dalam kompetisi ini,  tim BINUS @Malang berhasil menempatkan dua wakil di babak 15 besar, namun hanya satu yang berhasil  meraih prestasi sebagai Second Winner.

Kualitas Akademik & “DNA Juara”.

Peserta dari Tim BINUS @Malang merupakan mahasiwa dari Program Studi Business Creation, yakni Marcellino Fernando Octavio dan Reynaldo Santa. Dengan pencapaian ini, maka dalam kurun waktu satu semester atau kurang dari satu tahun, Program Studi Business Creation BINUS @Malang telah mampu memenangkan dua kompetisi, dimana sebelumnya pada akhir tahun 2017, dua tim lainnya mampu meraih First Winner dan Second Winner Broadway Business Plan National Competition Universitas Brawijaya yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang.  Kualitas akademik, proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif serta “DNA Juara” sangatlah krusial dalam mendorong para mahasiswa agar memiliki keberanian dan semangat kompetitif yang kuat. Tentu saja keberhasilan para mahasiswa di atas tidak terlepas dari kerja keras dan semangat yang luar biasa baik dari para mahasiswa sendiri maupun para dosen pembimbing yang memiliki totalitas dalam membangun Entrepreneurial Mindset.  

Peran Komunitas BMBCC

BINUS @Malang, akan terus berkarya membuktikan dirinya sebagai tempat yang sangat tepat untuk mempersiapkan generasi masa depan menjadi agen perubahan. Melalui Program Studi Business Creation, para mahasiswa akan mengalami pengalaman belajar yang kreatif,  inovatif dan kritis serta mampu mengaplikasikan teknologi dalam meningkatkan daya saing. Selain itu, peran komunitas “BINUS @Malang Business Creation Club (BMBCC)” sangatlah penting sebagai wadah bagi para mahasiswa dalam meng-update isu dan perkembangan terbaru dunia usaha, perkembangan business model & Innovation serta trend yang berkembang dalam dunia wirausaha. Dalam komunitas ini pula, “DNA Juara” akan terus diasah dan dikembangkan lewat berbagai agenda diskusi dan kegiatan lainnya.

Selamat untuk para duta BINUS @Malang, semoga “DNA Juara” akan terus mengalir dalam diri insan Binusian khususnya mahasiswa Program Studi Business Creation.

Bravo Binus@Malang. Bravo Business Creation Study Program. BeCreative. BePreneur.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close