People Innovation Excellence

Mahasiswa Semester 1 Prodi Desain Komunikasi Visual Mengalahkan 900 Desainer Indonesia dalam Lomba AQUA Japan Design Competition

Pada kompetisi desain yang diselenggarakan AQUA Japan yang bertajuk “AQUA Japan Design Competition” bulan Desember 2017 yang lalu salah satu mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual BINUS @Malang, yaitu Hazinatul Asror berhasil memenangkan juara pertama dengan gelar “Best Design”. Dalam kompetisi ini sejumlah 900 orang desainer dengan latar belakang yang beragam mengikuti perlombaan secara online. Dari 900 desainer tersebut sejumlah 131 orang lolos pada tahap seleksi, dan desain-desain yang diberikan kepada AQUA Japan tersebut kembali disaring menjadi 2 kategori yaitu 8 desain dalam kategori karya, dan 6 desain dalam kategori voting. Hazinatul Asror sukses menjadi desainer dengan karya terbaik dalam perlombaan ini. Sebagai penghargaan, AQUA Japan mengundang Hazinatul Asror ke kantor dan pabrik AQUA Japan di Cikarang, Jawa Barat pada tanggal 9-10 Januari 2018. Dalam kunjungannya Hazinatul Asror diperkenalkan kepada direksi AQUA Japan sambil mempresentasikan hasil karyanya. Setelah kunjungan tersebut Hazinatul Asror juga diajak untuk mengunjungi pabrik untuk melihat proses produksi dari produk-produk AQUA Japan. Dalam perlombaan ini AQUA Japan sebagai penyelenggara serius dalam menyelenggarakan rangkaian acara lomba ini, hal tersebut terbukti dengan datangnya Senior Manager Marketing and Communication AQUA Japan, Bapak Glenn Manengkei ke BINUS @Malang untuk menyerahkan hadiah utama sembari memberikan pengetahuan seputar dunia industri kepada seluruh mahasiswa BINUS @Malang. Kunjungan ini juga menghasilkan pembicaraan mengenai rencana kerjasama antara AQUA Japan dengan BINUS @Malang di masa mendatang.

Dengan prestasi ini mahasiswa BINUS @Malang terutama Prodi Desain Komunikasi Visual terbukti dapat bersaing di nasional bahkan global, dan bukan hanya di tingkat mahasiswa tapi juga di tingkat profesional. Prestasi ini juga semakin memotivasi mahasiswa untuk semakin semangat dalam berkarya untuk bangsa.

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close