Danu Widhyatmoko

ABOUT ME

Full of Grid System,
Symmetrical,
Achromatic

Memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap seni, desain, teknologi web, jejaring sosial, musik akustik, apple-mac, sketsa, lirik, serta kisah-kisah sejarah terutama wilwatika.

Mempelajari desain grafis lewat jalur akademis di FSRD Usakti angkatan 1995. Memulai karir profesional sebagai web designer di PT Neovnet Indonesia –tahun 2000-2003– pengalaman tersebut membawa diri untuk mencintai dunia web serta teknologi informasi sepenuhnya hingga saat ini. Google, Apple serta connected jejaring sosial adalah idiom yang senantiasa dinikmati serta ditelusuri terus di dalam keseharian.

Pada tahun 2003, bersama Tytton Sishertanto mendirikan ad’QOMiC Studio, sebuah studio yang memfokuskan diri kepada produk ilustrasi dan komik.

Karir akademis dimulai pada tahun 2003, saat bergabung menjadi dosen di DKV BINUS University. Pada awal 2006 menempati posisi sebagai Kordinator Mata Kuliah, dan pada periode 2007-2009 menjabat sebagai Ketua Jurusan di tempat yang sama. Karir akademis tersebut kini dilanjutkan sebagai dosen dan Faculty Member.

Berkeinginan untuk memaksimalkan web dan teknologi informasi di area akademis, keinginan tersebut dituangkan dalam membangun  pola terpadu web dan aplikasi pendukung pembelajaran yang berada di BINUS University. Mencoba menuangkan pemikiran-pemikiran terkait semenjak Mei 2011 dan secara resmi pemikiran tersebut direalisasikan lewat institusi bernama Digital-Media Development (DMD) BINUS University pada September 2011.

Berkeyakinan bahwa memberikan sesuatu kepada Indonesia tak harus dalam kapasitas mahakarya, keyakinan tersebut memperoleh sambutan dari dua orang rekan untuk membangun dan mengelola www.KepakGaruda.com. Sebuah situs nirlaba yang diharapkan dapat memberi sebuah jejak kecil berupa inspirasi, membuat gerak ataupun sekedar renungan yang meng-iyakan.

Web dengan teknologi informasi serta dunia akademis adalah dua hal yang terus memberikan inspirasi. Namun ketimbang menyebut dirinya sebagai apapun, ia lebih memilih untuk menyebut aktivitas yang dilakukan sebagai “mempertemukan titik tertinggi kemampuan seseorang”.

Temui catatan dan pemikiran-pemikiran sederhananya di http//widhyatmoko.wordpress.com

 

COMPETENCES

Web Strategist
Mengembangkan web secara utuh, dari perencanaan hingga implementasi.
Menentukan arah dan strategi web, termasuk di dalamnya teknologi yang akan digunakan.

User Interface Design Specialist
Merancang tampilan antar muka sebuah web.

Akademisi
Sebagai pengajar dengan spesialisasi mata kuliah New Media
(web, user interface designuser experience)