DMD BINUS di WordCamp Indonesia 2013

WordCamp merupakan konfrensi tahunan mengenai WordPress yang diselenggarakan di berbagai daerah oleh komunitas pengguna WordPress dengan koordinasi dan approval pihak WordPress Foundation. Untuk tahun 2013, WordCamp Indonesia diselenggarakan di Yogyakarta dan divisi Digital-Media Development (DMD) BINUS University berkesempatan mengirimkan tiga pembicara (Danu Widhyatmoko, Fikri Rasyid, dan Deni Hartanto) yang mengisi dua sesi pada WordCamp tahun ini.

WordPress Customization for Higher Educational Institution’s Websites by Fikri Rasyid & Deni Hartanto

Di hari pertama WordCamp, Fikri Rasyid & Deni Hartanto berkesempatan berbagi seputar hal teknis kustomisasi WordPress untuk beberapa website institusi pendidikan tinggi. Sesi yang berlangsung selama 45 menit ini terbagi ke dalam sesi persentasi dan tanya – jawab yang berlangsung dengan cukup seru. Persentasi dari sesi ini dapat dilihat pada slide berikut:

WordPress in Higher Educational Institution by Danu Widhyatmoko

Di hari kedua penyelenggaraan WordCamp ID 2013, gilirah Danu Widhyatmoko yang merupakan manager DMD menyampaikan sesi  berisi strategi penggunaan WordPress dalam institusi pendidikan tinggi dari sisi manajerial. Pada sesi ini, dibagikan “kisah” bagaimana BINUS University akhirnya mengimplementasikan WordPress pada jaringan website-nya. Memorable line dari sesi ini dapat disimpulkan melalui kalimat berikut:

Saya tidak peduli kita akan menggunakan CMS apapun, yang penting cara meng-update-nya semudah WordPress!

Informasi lebih detail dari sesi ini dapat dilihat pada slide berikut:

* * *

DMD BINUS in Action

Selain dua presentasi diatas, aktifitas DMD BINUS pada WordCamp ID 2013 lalu bisa dilihat pada galeri berikut dan Facebook Page DMDBINUS.

Sampai jumpa di WordCamp berikutnya!