User Interface Design BINUSmaya 3.0

Bayangkan sebuah dashboard yang dapat berfungsi sebagai pusat kelola data serta aktivitas dalam belajar dan bekerja, lebih spesifik lagi proses ini berlangsung di ranah akademis. Anda sebagai pelajar dapat melihat seluruh aktivitas Anda, dari kegiatan akademis hingga mengganti curicullum vitae (CV) yang siap untuk dikirim serta diunduh. Anda sebagai pengajar dapat memonitor kelas yang Anda ajar juga dapat memonitor dua tugas Anda lainnya di dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penelitian. Anda sebagai seorang pegawai dapat memonitor serta mengeksekusi seluruh pekerjaan Anda lewat satu tempat, dashboard tadi. Bayangkan, semua terintegrasi dalam satu tempat, menggunakan satu data yang sama.

Hal di atas adalah mimpi-mimpi yang coba diwujudkan dalam BINUSmaya 3.0. Sebuah aplikasi yang dapat melakukan proses Learning Management System (LMS) dan Management System for Higher Education, saling terintegrasi termasuk dengan website resmi sebagai pintu masuk  utama. Lewat database yang sama aplikasi tersebut saling berkomunikasi, tinggal melakukan manajemen privasi untuk merilis data mana yang akan diperlihatkan kepada publik atau tertutup dikelola oleh internal.

DMD BINUS terlibat semenjak awal pengembangan BINUSmaya 3.0 ini, dengan membawa konsep social-learning-site, mencoba menyelaraskan perkembangan pesat media sosial dengan pembelajaran berbasis berbagi serta kolaborasi. Namun konsep social-learning-site ini belum sepenuhnya berjalan karena fokus kontribusi DMD BINUS pada tahap awal diarahkan pada perbaikan tampilan antar muka (user interface design).

Berikut beberapa capture tampilan dari BINUSmaya 3.0:

User Interface Design Login Page BINUSmaya 3.0
User Interface Desain Inside Page BINUSmaya 3.0