People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (103)

Oleh : Tirza Hanani ( 2101635795 )

 

Zaman sekarang  teknologi semakin berkembang dan semua pembelanjaan telah beralih dari offline menjadi online. Belanja juga sudah menggunakan e-commerce. Banyak orang mengutamakan pembelanjaan, makanan, dll yang serba instan. Namun orang sering melupakan kesehatan dan melupakan olahraga. Di Indonesia smart watch yang terkenal hanya apple watch dan Samsung watch dengan harga yang begitu mahal dan hanya dapat dihungkan dengan merek hp tersebut sangat menyulitkan pengguna jam tangan dan hp merek lain.

Inovasi smart watch yang dapat dihubungkan dengan aplikasi di iOS/Android sangat memudahkan penggunanya, smart watch dapat mengetahu jumlah langkah perhari, mengetahui denyut jantung, tingkat stress seseorang, dsb. Smart watch membantu dalam kesehatan. Smart watch juga dapat menjawab telepon yang terhubung dari aplikasi hp tersebut, menjawab pesan, pengingat, kalender ataupun terhubung dengan internet.

Inovasi dengan besarnya memori di smart watch dapat menyimpan lagu yang dapat dinyalakan dengan speaker maupun didengarkan dengan headset atau headphone. Smart watch dengan baterai tipis namun ber mAH besar membuat bentuk yang unik dan ringan. Smart watch yang saya inovasikan juga dapat didesain wallpaper yang dapat dipiliholeh pengguna dari aplikasi di handphone dengan karet gelang atau strap dengan bahan yang sangat variatif dari baha kulit dll. Variatif warna yang banyak dengan harga terjangkau menjadi daya tarik sendiri bagi pengguna yang menyukai jam tangan dengan teknologi modern, praktis, ringan, mudah dibawa menjadi andalan. Juga tersedia alarm atau “find my watch” bila anda lupa letak jam anda dan bila ada pencuri anda dapat menyalakan alarm ataupun menggunakan fitur password ataupun face ID agar tidak mudah dihack orang lain. Fasilitas game atau small pen juga akan disediakan agar dapat bermain game dengan teknologi bagus agar tidak panas yang membahayakan kulit. Smart watch yang saya inovasikan juga dapat tahan air selama 5 menit didalam air dengan kedalaman 60 CM. tersedia case untuk smart watch agar dapat digunakan didalam air dengan kedap udara namun dapat digunakan agar dapat mengetahui berapa jumlah kalori yang terbakar bila berenang selama waktu yang diinginkan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close