People Innovation Excellence
 

MEMAHAMI BELAJAR ENTREPRENEURSHIP DI PERGURUAN TINGGI

Spirit of Entrepreneurship

(Bagian 6)

 

 

Keyakinan Kepada Tuhan

 

Dari diskusi yang terjadi selama dua jam tersebut saya berkesimpulan bahwa apapun tema diskusinya akhirnya mengerucut kepada keyakinan kepada Tuhan sebagai pondasi untuk menjadi entrepereneur yang sukses, saya sangat beruntung berdiskusi dengan seorang pengusaha yang taat beragama, dan saya semakin percaya bahwa modal utama menjalankan bisnis atau menjadi entrepreneur harus dimulai seberapa besarnya kita mempunyai keyakinan kepada Tuhan, dan saya sangat terinspirasi oleh perkataan pak Paulus bahwa “Tuhan Yang Maha Mengetahui” segala sesuatu, apabila manusia tidak jelas tujuannya mau kemana dan mau bisnis apa, targetnya apa tentu Tuhan pun tentu akan bingung juga, ini manusia maunya apa?. Dan Pak Paulus juga berpesan jangan menunggu-nunggu untuk berbuat baik atau melangkah karena kita tidak tahu besok lusa masih hidup, kalau mahasiswa kenapa harus menunggu lulus terlebih dahulu kalau saat ini mau melakukan bisnis lakukan saja karena tidak ada satu orangpun yang mengetahui kapan kita akan meninggal dunia, waduh…. sungguh luar biasa pelajaran yang kami dapatkan dari Pak Paulus hari itu, terima kasih Pak Paulus sudah memberikan motivasi dan pencerahannya.

 

Pada kesempatan diskusi tersebut saya juga berpesan kepada mahasiswa jika diskusi tersebut dirasakan bermanfaat silahkan ajak teman lainnya untuk diskusi di tempat ini, agar kita dapat mempercepat meraih cita-cita dan tujuan hidup yang jelas yang kita inginkan bersama selain cepat menyelesaikan kuliah sesuai waktunya.  Dari diskusi tersebut beberapa mahasiswa mulai kelihatan bakat dan karakternya, lebih jelasnya untuk mengetahui bakat dan karakter seseorang serta bagaimana pengembangannya dapat dibantu oleh alat scan sidik jari. Orang memiliki kepribadian , kecenderungan, sikap, dan kemampuan yang berbeda-beda. Keragaman ini membentuk cara setiap orang untuk melakukan yang terbaik (Abrams, Rhonda 2013)

 

 

DAFTAR PUSTAKA

Osterwalder, Alexander & Pigneur, Yves., Business Model Generation . Penerbit PT. Elex Media Komputindo, 2012).ISBN:978-602-00-2989-4.

Abrams, Rhonda (2013). What Business Should I Start? Tips Lengkap Memilih Bisnis yang Tepat. Penerbit Kanisius . ISBN: 978-979-21-1907-7.

 

Pratama , Bambang (2011) GLOBALIZATION VS INTERNATIONALIZATIOM FOR ENTREPRENEURS. Jurnal Binus Business Review, 02 (01). ISSN 2087-1228

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close