People Innovation Excellence

Yang Muda Yang Sukses !!!

Dijaman yang maju saat ini banyak sekali kita melihat orang untuk membangun sebuah bisnis mau dia tua ataupun muda semua saling berlomba-lomba untuk membangun bisnis nya, tetapi kalau sekarang banyak yang kita lihat pengusaha banyak dari kalangan yang tua, tetapi yang muda pun tidak mau kalah eksistensinya di dunia bisnis, bahkan tidah sedikit banyak pula dari kalangan muda yang sukses dalam menjalankan bisnis nya, walaupun pernah terjatuh tetapi tidak menyurutkan keinginan mereka untuk menjadi entrepreneur muda yang sukses, dibawah ini adalah contoh para pengusaha yang sukses di usia muda.

Putri Tanjung

Ibarat buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya, anak perempuan dari Chairul Tanjung salah satu orang terkaya di Indonesia ini menekuni dunia bisnis yang tidak berbeda jauh dengan ayahnya. Meskipun usianya masih sangat muda, Putri Tanjung sudah memulai bisnis jasa event organizernya. Penolakan oleh sponsor pun pernah ia alami, namun ia tetap semangat dan pantang menyerah. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, kini usaha Putri Tanjung sudah memiliki hasil, di mana ia telah memiliki banyak pelanggan dan beromzet ratusan juta rupiah.

Atina Maulina

Bagi Anda perempuan berhijab, pasti tidak akan asing dengan salah satu brand hijab Vanilla Hijab. Atina Maulina adalah founder dari Vanilla Hijab. Dengan dibantu kakaknya, Atina merintis dan memproduksi hijabnya sendiri. Dan untuk mempromosikannya, Atina melakukan foto produk dan mem-posting-nya melalui instagram. Berkat kerja kerasnya, sekarang Atina memiliki omzet hingga ratusan juta. Vanilla hijab juga pernah satu waktu menjual hijab hingga ribuan dalam hitungan menit, karena banyak sekali peminatnya.

Keshia & Karina

Siapa sangka hanya bermodalkan hobi membuat kue bisa mengantarkan Keshia & Karina ke jenjang kesuksesaannya. Bisnis ini berawal dari hobi Keshia mengolah dan memodifikasi resep-resep kue, dan membuatkan kue untuk acara keluarga, hingga akhirnya terbesit di pikiran Keshia untuk menawarkan kue tersebut kepada teman, saudara, dan kerabat dekat, hasil dan responnya pun ternyata bagus. Hingga pada tahun 2011, kakak beradik ini, Keisha & Karina mulai menekuni bisnis kue ini secara serius dan ia beri nama Dulcet Patisserie.

Hamzah Izzulhaq

Hasil gambar untuk Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq memulai bisnis dari jasa bimbingan belajar (bimbel) Bintang Solusi Mandiri di tahun 2011. Saat masih duduk di Sekolah Dasar, jiwa entrepreneur Hamzah sudah terlihat. Ia pernah berjualan kelereng, petasan, dan berbagai macam permainan yang banyak digemari anak seusianya. Tidak hanya itu, Hamzah juga pernah berjualan koran hingga menjadi ojek payung. Karena ketekunannya dalam bisnis, kini Hamzah melebarkan sayap dengan menekuni bisnis properti dan menjadi menjadi CEO PT Hamasa Indonesia.

Nicholas Kurniawan

Hasil gambar untuk Nicholas Kurniawan

Terlahir dari keluarga yang memiliki keterbatasan dalam hal finansial, Nicholas tergerak untuk mandiri, bahkan saat umur 8 tahun, ia sudah mulai berjualan pada teman sekolahnya mulai dari jajanan, mainan, bahkan pakaian. Pada saat kelas 2 SMA Nicholas mulai berjualan ikan, awalnya hanya iseng saja menawarkan ikan di forum jual beli Kaskus, dan karena peminatnya banyak, insting bisnis Nicholas mulai berjalan. Ia mulai mencari supplier ikan termurah dan menjual kembali dengan harga pasaran. Dan kini, Nicholas sudah  berhasil mengekspor ikannya hingga ke luar negeri dan memiliki keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa kisah perjalanan orang sukses yang bisa Anda ikuti. Tidak perlu malu dan takut dalam memulai usaha, tak ada usaha yang mengkhianati hasil, asal tekun dan pantang menyerah pasti bisa berhasil. Hal lain yang perlu Anda perhatikan untuk menjadi sukses dalam berbisnis adalah sistem pengelolaan keuangan, terutama dalam hal pencatatan keuangan keluar masuk, jangan sampai gara-gara pencatatan keuangan yang buruk menyebabkan usaha Anda menjadi bangkrut.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close