People Innovation Excellence

Wanita Pun Bisa Jadi Pengusaha

Pada zaman maju dan moderen seperti ini para wanita seakan tidak mau kalah dari para pria, banyak dari para wanita saat ini yang mengerjakan pekerjaan pria salah satu nya yang saat ini banyak dari para wanita coba adalah untuk menjadi seorang pengusaha. Yaa memang sedikit asing mendengar wanita yang menjadi pengusaha sukses, tetapi walau tidak sedikit yang gagal tetapi tidak menyurutkan semangat para wanita untuk mencoba menjadi pengusaha, dan dibawah ini kami akan memberitahu sedikit siapa saja wanita yang bisa menjadi pengusaha sukses, mari kita simak :

Catherine Hindra Sutjahyo

Catherine adalah wanita muda yang bisa jadi inspirasi Anda karena ia berhasil membangun bisnis start up di bidang e-commerce terbesar di Indonesia. Catherine adalah wanita yang berada dibelakang nama besar Zalora. Anda pasti pernah mendengar atau bahkan belanja Zalora. Zalora merupakan situs jual beli online yang fokus untuk produk fashion berkualitas tinggi. Untuk membangun Zalora dari awal, Catherine rela untuk mengorbankan karir menjanjikannya di sebuah perusahaan swasta.

Aulia Halimatussadiah

Jika Anda penyuka hasil karya literature pasti sudah tidak asing dengan situs nulisbuku.com. Situs tersebut didirikan oleh Aulia yang juga sebelumnya mendirikan toko buku online Kutukutubuku. Situs nulisbuku adalah sebuah situs yang memberikan kesempatan dan wadah bagi para penulis untuk menerbitkan karyanya secara indie atau mandiri. Dengan begitu para pecinta literature bisa mendapatkan karya-karya underrated yang dianggap tidak menguntungkan bagi perusahaan percetakan tapi sebenarnya punya kualitas yang bagus.

Hafiza Elfira

Hafiza adalah gadis muda Indonesia yang menjadi seorang socialpreneur. Socialpreneur adalah para entrepreneur yang bisnisnya punya dampak sosial positif di masyakarat. Melalui Nalacity Foundation, Hafiza memberdayakan ibu-ibu yang menderita penyakit kusta di Sitanala untuk merangkai hijab dengan manik-manik cantik sehingga hijab menjadi produk yang bernilai jual tinggi. Karena kreativitasnya ini Nalacity Foundation berhasil meraup omzet ratusan juta setiap bulannya yang juga tentu jadi pemasukan bagi para ibu-ibu penderita kista tersebut.

Riezka Rahmatiana

Satu lagi pengusaha muda wanita Indonesia yang sukses dengan bisnis yang dimulainya dari nol. Riezka bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari bisnis waralaba pisang ijonya. Waralaba Riezka yaitu Justmine Pisang Ijo awalnya hanya bisnis kedai pisang ijo asli Makassar yang beroperasi di Bandung. Setelah mulai kelihatan keuntungannya kemudian ia merubah sistem bisnis menjadi waralaba yang membuat pisang ijo ini makin banyak dikenal orang.  Jalan Riezka untuk bisa seperti sekarang ini tidak mulus, jadi Anda tidak perlu putus asa apabila dalam menjalankan bisnis nanti merasakan kegagalan dan kerugian. Semoga perjuangan Kartini tidak sia-sia untuk memperjuangkan hak-hak wanita, Anda bisa mewujudkannya dengan mandiri di bisnis sendiri.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close