People Innovation Excellence
 

Motivasi Bisnis Bagi Pengusaha Muda dan Calon Pengusaha Muda

Mayoritas dari kita paham: sejak dulu, dunia bisnis tidak pernah kehilangan “api” semangatnya. Tidak peduli harus berhadapan dengan kegagalan, atau justru berhenti di tengah jalan banyak “pelakunya” justru enggan menyerah dan terus berusaha. Sementara definisi kesuksesan punya “kadar” yang berbeda-beda bagi setiap orang, penting bagi anda seorang wirausahawan muda, yang baru mejajal dunia bisnis, untuk tetap berjuang apa pun kondisinya.

Menjadi satu hal yang wajar, bahwa perjalanan dunia bisnis tidak melulu berlangsung mulus. Ada kalanya, Anda bosan, merasa lelah, atau justru berada pada titik paling rendah–seolah-olah  bisnis Anda gagal dan akan bangkrut. Motivasi bisnis pada akhirnya penting, untuk menjaga “api semangat” tetap menyala-nyala; apalagi “darah muda” memang sedang deras-derasnya mengalir pada diri Anda.

Artikel ini sendiri tidak akan memberikan solusi maupun tips, bagaimana Anda harus menghadapi dan mengatasi kegagalan. Setidaknya, berikut adalah lima alasan, mengapa Anda tidak boleh berhenti dan menyerah menjadi seorang wirausahawan muda!

Banyak Pendahulu Anda, Pernah Menghadapi Kegagalan yang Lebih Menyakitkan

Ingatlah, apa yang akan maupun sedang Anda hadapi, belum ada apa-apanya, kok, dengan banyak pebisnis sukses. Sejarah bahkan mencatat beberapa nama pengusaha sukses, yang dahulu pernah “jatuh” dan ditimpa masalah bertubi-tubi. Poin utamanya, apakah mereka memilih menyerah?

Tidak ada proses yang instan. Begitu pula usaha Anda. Jadi, apa pun yang akan datang di kemudian hari entah itu buruk atau justru sangat baik, cobalah untuk menghadapinya dengan kepala dingin dan jadikan pelajaran untuk waktu-waktu yang akan datang.

Anda Masih Muda

Ingatlah, Anda masih muda. Masih ada banyak waktu dan kesempatan untuk belajar, mencoba hal-hal baru, dan memperbaiki diri. Jadi, jangan berhenti. Tetaplah menciptakan bisnis yang baik, sekaligus mencari jalan keluar yang “aman” bagi semua masalah. Toh selagi masih ada tenaga dan semangat yang menyala-nyala; bukankah lebih baik berusaha ketimbang diam dan menyerah pada keadaan?

Anda mungkin merasa hanya serpihan debu di dunia bisnis yang kuat dan besar. Namun, di tangan Anda-lah, hajat hidup banyak orang akan bergantung. Jangan lupa, menjadi seorang pengusaha muda sama saja membuat “beni

Kesuksesan Anda di Masa Depan Ditentukan oleh Anda yang Sekarang

benih” bisnis, yang suatu saat nanti mungkin saja menjadi besar.

Sebuah bisnis yang besar tentu membutuhkan tenaga kerja. Ini artinya, Anda juga membuka lapangan kerja dan memberikan hidup pada yang lain. Usaha Anda sekarang, bisa memberikan kesuksesan bagi Anda di masa depan dan juga jalan rejeki bagi orang lain di masa depan.

Menjadi seorang wirausahawan muda memang bukan perkara mudah. Semoga tiga motivasi bisnis tersebut dapat meyakinkan Anda; bahwa penting untuk “menahan diri” agar tidak menyerah dan berhenti berusaha.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close