Wisata Pecinan Glodok, Jakarta

Hi semua, kali ini kami dari Program Development Center BINUS Square hendak membahas perjalanan wisata Imlek bersama para boarder BINUS Square yang masih stay di BINUS Square selama liburan. Kegiatan ini diselenggarakan H+1 IMLEK, yaitu pada hari Rabu, 6 Februari 2019 dengan destinasi utama adalah daerah Petak Sembilan di kawasan Glodok.

Setibanya di kawasan Glodok, PDC dan peserta kegiatan berfoto bersama di depan mal baru bernama Pantjoran China Town Point. Setelah itu, kami berjalan kaki menyusuri sebuah jalan kecil yang terkenal sebagai Petak Sembilan. Di ujung jalan ini ada sebuah Vihara Dharma Bakti atau Kim Tek Ie. Di Vihara Dharma Bakti ini, beberapa boarder yang beragama Budha ikut dalam peribadahan dan sebagian lagi berkeliling Vihara untuk melihat-lihat sembari mengambil foto untuk mengabadikan kunjungan mereka disana. Setelah mengunjungi Vihara Dharma Bakti, kami melanjutkan perjalanan menuju lokasi cagar budaya bernama Candra Naya, yang sekarang menjadi bagian dari sebuah hotel di daerah Glodok. Menurut Wikipedia, Candra Naya adalah sebuah bangunan cagar budaya di daerah Jakarta, Indonesia, yang merupakan bekas kediaman keluarga Khouw van Tamboen, terutama Majoor der Chinezen Khouw Kim An, kepala bangsa Tionghoa di Batavia yang terakhir, setelah Mayor Tan Eng Goan, Tan Tjoen Tiat, Lie Tjoe Hong dan Tio Tek Ho.

Setelah dari Gedung Candra Naya, kami kembali berjalan ke kawasan Petak Sembilan, Glodok, dan berhenti sejenak untuk melakukan edisi patekoan (minum teh gratis di depan Pancoran Tea House Jakarta).

Setelah itu, dilanjutkan menuju lokasi kedai Kopi Es Tak Kie yang legendaris namun tutup. Setelah itu, kami mencari makan sebelum pulang ke BINUS Square.

Leave Your Footprint

Copyright © BINUS SQUARE. All rights reserved.