Terrarium Workshop

Pada hari Rabu, 9 Januari 2019, Activis BINUS Square mengadakan Terrarium Workshop. Terrarium Workshop ini dibawakan oleh boarder BINUS Square, Angie Angela. Pada event ini, boarder akan diajari untuk membuat terrarium.Menurut Wikipedia, terrarium adalah media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman, yang diperuntukkan bagi beragam kebutuhan, seperti untuk penelitian, metode bercocok tanam maupun dekorasi. Selain membuat terrarium, boarder juga akan diajari untuk merawat terrarium. Dengan diadakannya event ini, maka keterampilan boarder dalam membuat hiasan akan terasah.

Pada hari-H, persiapan event dilakukan mulai pukul 18.30 WIB. Panitia sudah berkumpul di Oak Room BINUS Square untuk mempersiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan. Peserta pun mulai berdatangan pada pukul 19.45 WIB. Panitia juga sudah mempersiapkan tanaman-tanaman yang dibutuhkan untuk workshop. Peserta yang lebih cepat melakukan registrasi dapat memilih lebih dahulu tanaman yang ia inginkan untuk terrarium-nya.

Acara pun dimulai pada pukul 20.00 WIB. Angie menjelaskan terlebih dahulu mengenai terrarium dan juga cara merawatnya, melalui cara penyiraman, penempatan, hingga segi pencahayaan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembuatan terrarium. Angie menjelaskan sembari mencontohkan langkah-langkah membuat terrarium. Peserta juga langsung mempraktekkannya dengan penuh antusias. Panitia juga menghampiri peserta satu-persatu untuk membantu peserta jika mereka menemukan kesulitan dalam membuat terrarium.

Pada pukul 21.15 WIB, seluruh peserta sudah menyelesaikan pembuatan terrarium. Peserta juga sudah menghias dan memberi pita pada terrarium mereka. Acara pun ditutup dengan foto bersama antara peserta dan panitia.

Leave Your Footprint

Copyright © BINUS SQUARE. All rights reserved.