Content Creation for Instagrammers Seminar

Pada hari jumat tanggal 14 Desember 2018, kami mengadakan acara seminar + workshop berjudul “Content Creation For Instagrammers” yang dimana isi seminarnya akan banyak membawakan materi mengenai tips dan cara membuat konten instagram yang menarik dan berkualitas. Seminar tersebut diadakan di ruangan oakroom. Pada event tersebut, kita akan mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana menggunakan instagram dengan pembicara dari dosen Binus International yaitu Christine Gneuss dan beliau adalah Head of Binus International Communications Program.

Acara tersebut dibuka oleh MC untuk memeriahkan acara seminar agar peserta yang mengikuti acara tersebut menjadi lebih kondusif dan antusian untuk mengikuti acara kita. Lalu, dilanjutkan oleh kata sambutan dari Kak Rangga sebagai perwakilan dari PDC. Kak  Rangga berharap peserta yang datang dapat menikmati acaranya tersebut.

lalu dilanjutkan oleh pembicara yang akan membawakan materi utama dari acara kita, yaitu “Content Creation For Instagrammers”. Setelah itu, seminar akan dilanjutkan oleh workshop kecil yang dibawakan oleh Project Manager, Diaz Ilyasa, mengenai implementasi atau praktek dari materi yang telah dibawakan oleh pembicara sebelumnya dengan tujuan agar peserta dapat merasakan manfaat yang nyata dari materi seminar tersebut.

Aktivitas workshop itu sendiri yaitu peserta akan dibagi menjadi 5 kelompok dan masing-masing kelompok akan mendapatkan mystery box yang dimana isi dari mystery box tersebut akan menjadi bahan mereka untuk menjalankan workshop tersebut. Yang harus mereka lakukan, yaitu masing-masing kelompok harus mengambil foto untuk membuat konten instagram berdasarkan barang yang didapatkan dari mystery box tersebut dan harus dilengkapi dengan Hashtag dan Caption yang menarik. Untuk aturan pengambilan fotonya, peserta harus mengambil foto di dalam Photobox  yang telah disediakan oleh panitia. Setelah itu peserta dipersilahkan untuk mengambil foto barang tersebut dengan bebas dan dipersilahkan untuk menggunakan atribut yang telah disediakan oleh panitia. Setelah itu, masing-masing kelompok harus memilih ketua kelompok untuk meng-upload hasil foto tersebut melalui instagram ketua kelompok dan mereka hanya mempunyai waktu 20 menit untuk menyelesaikan itu semua. Di akhir sesi workshop, masing-masing ketua kelompok akan maju untuk mempresentasikan hasil foto mereka beserta Caption dan Hashtag yang mereka gunakan.

Setelah sesi seminar dan workshop sudah berjalan dengan lancar, pembicara memberi komentar untuk seluruh acaranya dan hasil kerja kelompok peserta yang sangat memuaskan. Pembicara memberi pesan juga yang dimana pembicara berharap materi yang telah diberi dapat bermanfaat buat peserta kedepannya. Sesi tersebut dilanjutkan dengan penyerahan souvenir oleh Project Manager dan setelah itu diakhiri dengan foto bersama.

Leave Your Footprint

Copyright © BINUS SQUARE. All rights reserved.