Seminar “Personal Branding through Healthy Lifestyle”

Seminar Personal Branding through Healthy Lifestyle dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 27 November 2018 pukul 19.30-21.30 di Oak Room, Binus Square Hall of Residence. Seminar diawali dengan pembukaan dari MC Melinda Lisal kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan Program Development Center, Ibu Cecilia Astri.

Setelah itu, seminar langsung dimulai oleh Bapak Daniel Wiguna. Pembicara mengawali seminar dengan perkenalan diri melalui profile Instagram. Profile Instagram Daniel Wiguna berisi berbagai pengalaman dan minat yang relevan dengan personal brandingnya. Profile Instagram Daniel Wiguna cukup menonjolkan personal branding yang ingin disampaikan seperti motto ‘fit and healthy lifestyle’, keinginan untuk menjadi “Happiest Man Alive”, Top 6 L-Men 2018, Anchor CNBC Indonesia, serta owner dan co-founder dari saladxpress.id dan gym 1ground di Makassar. Selain itu, terdapat kontak yang dapat dihubungi untuk keperluan bisnis.

Poin-poin penting yang disampaikan terkait dengan personal branding adalah menjadi konsisten dengan perkataan dan perbuatan kita, membuat brand yang dapat dipercaya oleh audience, dan membatasi re-branding cukup sekali saja. Kemudian Daniel juga menceritakan pengalamannya bekerja bersama Binus dan CNBC. Salah satu kata kunci selama penyampaian materi seminar adalah hustle, dimana kita harus rajin bekerja keras untuk mencapai personal branding yang terbaik. Apabila tubuh kita sehat maka akan lebih mudah bagi kita untuk menjadi bahagia dan mencapai goals personal branding kita. Sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab dengan moderator Theresia Diana. Audiens cukup antusias dalam menyampaikan pertanyaan baik yang terkait dengan personal branding maupun healthy lifestyle itu sendiri. Di tengah-tengah sesi tanya jawab, Daniel Wiguna memberikan beberapa contoh workout yang dapat diaplikasikan dengan mudah di rumah masing-masing. Gerakan yang dicontohkan antara lain frog pose dan handstand push-up. Selain itu, Daniel Wiguna juga mengajak moderator untuk memeragakan satu gerakan bodyweight training. Peragaan-peragaan tersebut cukup dapat membangkitkan antusiasme audiens untuk memberikan pertanyaan terkait dengan fitness.

Setelah sesi pertanyaan selesai, acara dilanjutkan ke pemberian suvenir bagi pembicara kemudian dilanjutkan sesi foto bersama dengan peserta seminar. Setelah itu acara resmi diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada Daniel Wiguna serta peserta seminar yang sudah hadir.