Seminar ‘Maximizing Your Potential’

Tanggal 2 Juli 2018, Duta Binusian yang dibimbing langsung oleh Program Development Center Binus Square mengadakan seminar bertema “Maximizing Your Potential” dengan harapan agar seluruh peserta yang telah mengikuti seminar tersebut semakin dapat mengetahui kelebihan  dari dalam diri mereka sendiri. Susanto, S.Psi., M.A  (Counselor of BBS Undergraduate Program) menjadi pembicara dan motivator dalam seminar ini. Peserta yang mengikuti seminar ini juga akan mengikuti Holland’s Tes yang sudah disiapkan oleh pembicara, kemudian setelah mengikuti Holland’s Tes, Peserta akan dijelaskan tentang jenis-jenis kepribadian seseorang menurut minatnya, sehingga dengan hal tersebut dapat membuat peserta semakin dapat mengetahui lebih dalam tentang diri mereka sendiri. Di awal seminar, Bapak Susanto mengajak peserta untuk duduk melingkar dengan maksud agar peserta tidak terlalu tegang dalam mengikuti seminar Maximizing Your Potential.

Setelah peserta dijelaskan tentang jenis kepribadian dari Holland’s Test, pembicara mengajak peserta untuk sharing masalah masalah yang dihadapi oleh setiap peserta, kemudian memberikan solusi untuk menghadapi masalah tersebut. Banyak peserta yang tertarik untuk sharing, kebanyakan dari mereka sharing tentang masalah kuliah. Acara ini berlansung sampai pukul 21:10 disebabkan karena banyak peserta yang sharing.

Kemudian acara ditutup dengan pemberian cenderamata dan sertifikat sebagai bentuk apresiasi kepada pembicara oleh project manager seminar , dan foto bersama.

Seminar ini diikuti oleh 16 orang peserta, 15 diantaranya merupakan boarder BINUS Square.