System Information Gathering

Pada 14 Oktober 2017 di BINUS Square diadakan sebuah event yang bertujuan mengakrabkan sesama boarder dalam jurusan Sistem Informasi. Event ini adalah. Dalam event dilakukan sharing mengenai kehidupan perkuliahan di jurusan tersebut agar mahasiswa baru dapat menyesuaikan diri dengan lebih baik. Sharing dibawakan bersama 3 pembicara. Pembicara pertama adalah Annisa Safira Braza, yang adalah Koordinator Public Relation pada HIMSISFO (Himpunan mahasiswa Sistem Informasi) BINUS University. Pada sesi pertama ini Annisa membahas hal-hal yang berkaitan dengan jurusan Sistem Informasi, mulai dari mata kuliah yang akan didapat setiap semesternya hingga pilihan-pilihan peminatan ada di semester 4 nantinya. Selain itu pada sesi ini juga dibahas tips dan trik untuk dapat menjalan dunia perkuliahan dengan baik. Tidak ketinggalan dibahas pula profesi-profesi kelak yang dapat dipilih sebagai lulusan Sistem Informasi.

Sesi kedua diisi oleh dua orang pembicara dari Software Laboratory Centre Binus University, yaitu Noptovius Halimawan dan Albert Tjandra. Kedua pembicara ini merupakan lab assistant yang membawakan sharing mengenai time management yang baik. Peserta diajak melihat apakah sudah memiliki time management yang baik, menentukan kategori skala prioritas, hingga cara memiliki time management yang baik. 

Dari kedua sesi ini terlihat peserta sangat antusias dalam bertanya. Dengan adanya sesi tanya jawab yang santai membuat pembicara dan peserta dapat saling sharing dan mengobrol dengan akrab mengenai perkuliahan di jurusan Sistem Informasi. Acara pun semakin seru dengan kehadiran Ketua Umum HIMSISFO tahun 2016/2017, Suhardi Hermawan. Event berlangsung dengan suasana yang santai dan penuh keakraban.