“New Global Business Concept” Seminar

Dalam seminar yang bertajuk “New Global Business Concept” Seminar yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 12 April 2017 di Oak Room pada pukul 7-9 mlm ini mengemukakan mengenai  tren digital terkini , yaitu bahwa saat ini yang terjadi dalam ekonomi global adalah perusahaan dari berbagai belahan dunia tengah menghadapi tantangan transformasi digital. Transformasi digital ini terjadi ketika penggunaan teknologi digital mendorong terciptanya berbagai inovasi dan kreativitas baru di sejumlah sektor, dibanding sekedar meningkatkan atau mendukung metode tradisional.

Dijelaskan oleh pembicara Mr.Nick Nagata sebagai top management Venvici Indonesia bahwa arus transformasi digital ini juga cukup kuat terjadi di Indonesia.Ledakan data dalam ekonomi digital saat ini secara fundamental telah mengubah cara perusahaan dalam menjalankan bisnis mereka. hal utama dalam tren teknologi informasi secara global yang perlu diperhatikan adalah mata uang baru atau disebut juga dengan mata uang digital. Ledakan data dalam ekonomi digital saat ini secara fundamental telah mengubah cara perusahaan dalam menjalankan bisnis mereka.

Sehingga dalam seminar ini terbuka wawasan mahasiswa BINUS mengenai arus transformasi digital yang berpengaruh pada sector bisnis dan perekonomian secara global.