Culture Share: “Culture Night 2016”

Berangkat dari tujuan Culture Share, dalam rangka menambah pengetahuan boarder BINUS Square mengenai budaya dan makanan dari negara lain, serta menyalurkan bakat boarder BINUS Square dan exchange students melalui performances juga melalui masakan khas dari negara masing-masing, maka BINUS Square Student Committee menyelenggarakan Culture Share yang bertemakan “Cultural Night”. Culture Share diadakan di Exhibition Hall, BINUS Square pada tanggal 19 Desember 2016. Dalam event ini, diadakan Food Festival, Performance, serta Stand Photobooth.

Food Festival yang diadakan di Culture Share bertemakan “Full Course Dinner Festival” yang terdiri dari 4 negara, yaitu Malaysia, Korea, Taiwan, dan Indonesia, dimana masing-masing memasak hidangan dengan konsep full course yang terdiri dari appetizer, main course, food and beverages, dan dessert. Selain itu, untuk memeriahkan acara, panitia mengadakan performances dan games untuk peserta, serta menyediakan photobooth untuk mengabadikan moment di “Cultural Night”.

Acara dimulai dengan penampilan performances, peserta menikmati permainan gitar akustik dan biola, serta lantunan lagu yang dibawakan oleh boarders. Setelah itu, peserta dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang telah dipersiapkan oleh stand-stand makanan.  Antrian panjang pun terlihat di setiap stand makanan. Peserta menikmati makanan yang ada ditemani dengan live music yang dibawakan oleh Divisi Art BSSC. Peserta mengaku puas terhadap makanan dan minuman yang dihidangkan, terbukti dari respon peserta terhadap pertanyaan yang dilontarkan oleh MC.

Setelah menyantap hidangan yang ada, peserta kemudian mengikuti games yang telah disediakan oleh panitia yakni Release. Games pun terlaksana dengan baik dan meriah dengan sorak-sorai dari peserta dan pemenangnya pun mendapatkan voucher MAP senilai Rp 100.000,- dari PDC. Kesempatan untuk mengabadikan moment berharga bersama teman pun tidak dilewati peserta, peserta dapat berfoto di green screen yang telah disediakan oleh panitia.

Acara Culture Share ini berlangsung dengan meriah dan antusiasme yang cukup tinggi dari peserta baik boarder, volunteer, maupun international student. Dengan tingkat kepuasan peserta yakni 90.23%, Culture Night mampu menyulap malam di Exhibition Hall BINUS Square menjadi indah dan menarik. Acara ini tidak terlepas dari dukungan kepanitiaan yang ada, pihak PDC, performers dan peserta Culture Share ini.

Diharapkan, Culture Share mampu berkembang lebih baik ke depannya demi kepuasan dan pengalaman boarder di BINUS Square mengenai budaya.