Company Visit to Verint Systems

Sebagai salah satu usaha membantu mahasiswa dalam orientasi masa depannya adalah mengajak mereka melihat dan mengalami langsung dunia kerja sesuai dengan keilmuannya. Oleh karena itu Program Development Center (PDC) bekerja sama dengan Binus Career mengadakan company visit  yang kali ini diadakan untuk para mahasiswa fakultas teknik informatika dan sistem informasi. Peserta diajak melihat salah satu bidang kerja mereka kelak dengan mengunjungi perusahaan yang bergerak di bidang informatika yaitu Verint Systems.

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan masing-masing peserta dan harapan dalam mengikuti kegiatan company visit. Dari apa yang disampaikan terlihat bahwa para peserta mengikuti kegiatan sesuai dengan tujuan yaitu ingin mengetahui lebih jauh mengenai bidang kerja mereka kelak. Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi dari Verint Systems mengenai bidang-bidang kerja yang ada di perusahaan mereka beserta sistem kerjanya. Setelah peserta mendapatkan gambaran umum pekerjaan di Verint Systems, para peserta diajak office tour mengunjungi setiap divisi. Tiap divisi menjelaskan lebih lanjut mengenai pekerjaan mereka dan para pesertapun bebas bertanya apabila ada yang ingin diketahui lebih lanjut. Acara dilanjutkan dengan demo produk Verint Systems sehingga para peserta dapat melihat produk akhir yang dihasilkan dari kerjasama berbagai divisi di Verint Systems.

Acara ditutup oleh presentasi singkat dari peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka mempresentasikan hasil yang didapat selama kegiatan company visit. Dari hasil presentasi ini dapat disimpulkan bahwa peserta telah memiliki gambaran dan pemahaman yang lebih baik mengenai bidang kerja informatika. Selain karena mendapat pemahaman kerja, keramahan dan sambutan yang hangat dari pihak Verint Systems membuat para peserta merasa sangat puas dan senang mengikuti kegiatan company visit to Verint Systems ini.