People Innovation Excellence
 

KICKFEST 2018

Kickfest adalah sebuah acara clothing expo tahunan yang diadakan di beberapa kota yang berada di Pulau Jawa, seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. Kickfest merupakan acara yang diprakarsai oleh sebuah komunitas distro yang berada di Bandung, mereka menamakan diri mereka Kreatif Independent Clothing Community (KICK). Bukan hanya clothing expo saja tapi Kickfest juga menampilkan beberapa band-band Indie maupun major yang terjaring dalam voting masyarakat kota kickfest itu berasal. Ada pula beberapa komunitas seperti; komunitas Skateboard, Motor Tua, Mural Bandung dan komunitas lainnya yang mewarnai perhelatan hajatan KICK sebagai penyelenggara event ini.

Berbeda dengan event Kickfest sebelumnya  Kickfest kali ini diisi dengan kegiatan menarik mulai dari fashion, lifestyle enthusiast, creative talks, live cooking, workshop, 3×3 basketball competition, food market dll. Event ini diselenggarakan di lapangan PPI Pussenif Kota Bandung, tanggal 2-4 November 2018 mulai pukul 11.00-22.00 WIB dan akan memberikan pengalaman berbeda bagi setiap pengunjung yang datang kesana.

CLOTHING AREA

Terdapat 100 clothing brand hadir dalam memenuhi acara Kickfest 2018 dengan target sekitar 60 ribu pengunjung di tahun ini. Tidaklah mustahil jika itu terjadi karena antusias anak muda terutama yang haus akan model baju terbaru dan diskonan tentunya. Ditambah lagi dengan adamya sajian sederet bintang tamu yang terkenal pastinya menambah magnet bagi anak muda. 100 brand yang berada di dalam acara Kickfest merupakan suatu pembuktian bahwa brand lokal tidak kalah dengan brand asing yang masuk ke Indonesia. Kickfest juga menjadi sarana pengenalan startup brand baru sehingga dapat menjadi dikenal oleh masyarakat banyak.

CREATIVE TALK SHOW

Di tahun ke-12 ini Kickfest membawa sebuah ide yang menarik, dimana pada event ini membawa semangat berbagi. Creative Talk merupakan ruang untuk meneruskan obor pergerakan industri.

Pada Creative Talk ini, salah satunya menampilkan Winni Caprina, dimana dia sharing dan berdikusi tentang bagaimana membangun sebuah bisnis clothing di era digita pada saat ini.

WORKSHOP & PASAR KOMUNITAS

Workshop dihadirkan tidak lain adalah untuk dapat menambah skill, pengetahuan, dan pengalaman bagi para pengunjung yang datang ke Kickfest, karena sebuah industri yang kuat ditopang oleh komunitas yang rapat.

 

  • GARIS KAMI

 

Garis Kamis mengadakan workshop mengenai sketsa pada material kertas stiker.

Workshop oleh Garis Kami “Drawing on Sticker”

 

  • INDIGO FILM LAB

 

Indigo Film Lab mengadakan workshop tentang proses penggunaan kamera analog. Tidak kalah dengan clothing booth, Indigo Film Lab juga menghadirkan beberapa kamera analog klasik di dalam booth-nya.

SNEAKERSLAND

Untuk pertama kalinya festival clothing di Indonesia menghadirkan booth khusus sepatu, dari Bandung Sneaker Season yang berkolaborasi dengan Kickfest. Berbagai tenant yang hadir pada festival ini seperti; Justupstair, shoes.co.ltd, Origin, Umbre, Staycool, Macbeth Footware, Compass, Define Goods, Vast, dll.

KULINER

Tidak kalah menariknya dalam festival ini terdapat sederetan makanan khas yang disajikan di area kuliner, dengan tema dan display yang menarik, beberapa food truck dan stand menghiasi jalannya acara kickfest 2018,seperti ; Nasi Cikur, Papa Buncit, Asian Food Lok-Lok, Pizi, Wale, Campina dan banyak lainnya.

MUSIK

Semakin kedalam terdapat sebuah stage yang besar untuk menampilkan musisi yang terpilih dari voting masyarakat kota Bandung, Seperti Danilla, Hivi, Seringai, Taring, Shaggy Dog, Rizki Febian, dan masih banyak lagi. Tampilan stage sangat megah ada 3 proyektor besar yang menghiasi stage tersebut.

Langit Music Stage Area

 

Jadi jangan sampai lewatkan pagelaran Kickfest di tahun-tahun berikutnya. Nantikan perhelatan komunitas akbar di tahun 2019 ini.

 

– Dini Cinda Kirana –


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close