Bandung, 27 Oktober 2018 – BINUS @Bandung berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar lingkungan kampus dengan melakukan kegiatan sosial. Salah satu kegiatannya adalah pengobatan gratis.

BINUS @Bandung bersama Teach For Indonesia (TFI) mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat di lingkungan kampus. Pengobatan gratis ini diadakan di BINUS @Bandung yang dilaksanakan pada 27 Oktober 2018. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar BINUS @Bandung. Selain itu kegiatan sosial juga dihadiri 300 lebih masyarakat sekitar kampus BINUS @Bandung yang antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini.
Pengobatan gratis yang diadakan meliputi pemeriksaan kesehatan masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan umum seperti cek tekanan darah, influenza dan kesehatan umum lainnya. Kemudian kegiatan ini juga meliputi pemberian obat-obatan secara gratis sesuai dengan kebutuhan masyarakat selain tindakan suntik atau imunisasi. Selain itu juga ada pemeriksaan atau pengecekan kadar kandungan darah.

“Sebagai suatu wujud kepedulian, BINUS @Bandung menyelenggarakan Acara Pengobatan Gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Penyelenggaran Pengobatan Gratis ini dilakukan melalui Teach for Indonesia yang merupakan bagian dari Yayasan Bina Nusantara. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi saudara-saudari kita yang memerlukan bantuan pengobatan dan peningkatan kesehatannya. Semoga makin banyak masyarakat yang sembuh dan dapat hidup sehat kembali.”, ujar Andreas Chang, Rektor BINUS @Bandung.

Kegiatan Pengobatan Gratis merupakan bentuk kepedulian BINUS UNIVERSITY untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di Kota Bandung dan juga dengan melalui Kegiatan Pengobatan Gratis ini diharapkan bisa mewujudkan rasa solidaritas antar sesama, kemudian juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta dapat meningkatkan dan mewujudkan semangat kepedulian terhadap sesama.