Sangat penting untuk anak mulai membaca buku sejak usia dini, karena ada banyak sekali manfaat dan keuntungannya. Tidak hanya sebatas kosakata anak menjadi kaya, namun juga membiasakannya berimajinasi, melatih anak berpikir logis dan kritis, memahami konsep sebab-akibat, dan belajar mengetahui nilai-nilai yang baik.

 

Itulah sebabnya kenapa Binus @Bandung mulai memperkenalkan kebiasaan membaca buku pada anak sejak kecil melalui buku cerita anak. Buku cerita anak yang telah dikumpulkan oleh para BINUSIAN 2022, telah disalurkan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung yang beralamat di Jl. Seram No.2, Citarum.

 

Mewujudkan minat baca masyarakat merupakan salah satu misi DISPUSIP Kota Bandung. Salah satu Pustakawan di DISPUSIP Kota Bandung menjelaskan sebelumnya kalau 60% APBD digunakan untuk pengadaan buku cerita anak dan jumlah buku tersebut disana masih sangat kurang. DISPUSIP Kota Bandung juga banyak dikunjungi anak-anak setiap harinya setelah mereka bersekolah.

 

Pada hari Senin, 10 September 2018, BInusian 2022, didampingi Dr. Johan Muliadi Kerta, S.Kom., M.M. selaku Wakil Ketua Bidang Akademik, Penelitian, dan Pengembangan Kemahasiswaan BINUS @Bandung mengunjungi DISPUSIP Kota Bandung untuk menyerahkan buku cerita anak. Buku cerita anak dari BINUS @Bandung diharapkan menumbuhkan kebiasaan membaca pada anak sejak kecil dan membantu mewujudkan cita-cita mereka.

 

Salam Kreatif

 

 

 

 

Gambar 1

Kegiatan “Berbagi Buku Bersama Binus”

 

 

 

Ryan Ariesta