Tingkat persaingan bisnis yang tinggi tentunya mendorong setiap pelaku usaha terus meningkatkan kompetensi dan kemampuannya, terlebih lagi di era teknologi dan digital seperti saat ini dimana semua usaha sudah banyak yang memanfaatkan untuk mengakselerasi usaha mereka agar lebih cepat berkembang. Salah satu bentuk pemanfaatan teknologi yang saat ini banyak digunakan oleh para pelaku usaha khususnya UKM adalah media sosial seperti facebook dan instagram.

Menindaklanjuti bentuk kerja sama yang telah ditandatangani sebelumnya, Binus @Bandung berinisiatif untuk membantu para pelaku UKM khususnya pada anggota PPKM Kabupaten Bandung dalam penggunaan media sosial agar konten yang mereka buat bisa lebih tepat sasaran dan harapannya dapat meningkatkan penjualan para anggota PPKM tersebut, melalui workshop yang diadakan pada tanggal 15 Februari 2018 bertempat di Kampus Binus @Bandung, para dosen Binus @Bandung Program Studi Creativepreneurship, Ibu Chyntia Ika Ratnapuri dan Ibu Nur Azmi Karim, mengajak para anggota PPKM untuk dapat lebih mengoptimalkan media sosial khususnya media sosial facebook dengan menggunakan fitur-fitur yang terdapat di facebook seperti facebook fan page dan facebook ads serta cara untuk mengelola akun facebook tersebut.

Program ini tentunya akan berkelanjutan agar para pelaku UKM, khususnya anggota PPKM Kabupaten Bandung dapat meningkatkan kompetensi serta kemampuannya agar dapat bersaing di era teknologi dan digital seperti sekarang.