People Innovation Excellence

Understanding & Communicating with them Effectively

Bandung, 16 Maret 2017 – Sebagai bagian dari komitmen BINUS @Bandung untuk terus bersinergi dengan sekolah dalam meningkatkan kualitas bersama dan mengembangkan kemampuan guru serta pengajaran, hari ini kembali berkumpul para guru BK SMA se-Kota Bandung dalam acara “Counselor Gathering” yang diadakan di Hotel Santika Bandung. Acara ini bertujuan untuk memperkaya wawasan dan kemampuan soft skills para guru BK dan sebagai wadah berkumpulnya para guru BK di wilayah Bandung untuk bersilahturahmi dan mendiskusikan hal-hal terkini dalam pengelolaan bimbingan konseling di sekolah.

Dengan topik “Generation Z : Understanding & Communicating with them Effectively”, Ibu Yuliana Sari Arianna, M.Psi., Psikolog., sebagai pembicara menekankan betapa pentingnya peran guru BK di dalam memahami karakter peserta didik yang saat ini telah mengalami banyak perubahan karena pengaruh perkembangan zaman yang serba digital dan melek teknologi. Pada kondisi tersebut, sebagai pendidik, guru BK diajak untuk dapat berkomunikasi dengan generasi Z lebih efektif.

Antusiasme para guru BK sangat tinggi dengan saling berdiskusi & berbagi pengalaman dalam hal kegiatan konseling di sekolah masing-masing. Ibu Yuliana sebagai pembicara pun ikut berbagi pengalaman dalam mendampingi & mengembangkan potensi mahasiswa BINUS karena saat ini beliau merupakan Program Development Center BINUS Square Manager.

Turut hadir di tengah-tengah acara ini yaitu Bapak Bernard Gunawan (Ketua Yayasan Bina Nusantara), Bapak Stephen Wahyudi Santoso (President of BINUS Higher Education), Prof. Harjanto Prabowo (Rektor BINUS @Jakarta), dan Bapak Andreas Chang (Ketua BINUS @Bandung). Bapak Andreas Chang juga menyampaikan materi kepada para guru BK mengenai perubahan teknologi & tren pendidikan terkini, serta informasi mengenai kehadiran BINUS di Bandung.

Saat ini, BINUS hadir di Bandung untuk menjawab permintaan pemangku kepentingan pendidikan tanah air, khususnya Jawa Barat dengan menyediakan pendidikan tinggi berkelas dunia dalam bidang Teknologi Kreatif. Program akademik BINUS @Bandung disiapkan dengan baik dan serius untuk diimplementasikan mengikuti standar pendidikan global yang sudah dijalankan BINUS saat ini. Kualitas pendidikan BINUS @Bandung akan sama dengan semua kampus BINUS lainnya.

Untuk menghadapi persaingan global, BINUS @Bandung membekali mahasiswa dengan hard skills dan soft skill secara berimbang. Melalui program 2 + 1 + 1, BINUS @Bandung mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar multikampus dan pengalaman profesional di luar kampus. Mahasiswa dapat menjalankan perkuliahan di kampus BINUS @Bandung selama 2 tahun dan kesempatan menjalankan perkuliahan di BINUS @Jakarta selama  1 tahun (optional), serta 1 tahun berikutnya adalah enrichment untuk menyiapkan mahasiswa menjadi tenaga profesional siap kerja. Mahasiswa dapat memilih salah satu di antara 5 (lima) program enrichment yang ada : Magang / Internship di industri, Riset, Community Development, Business Startup, atau Study Abroad / kuliah di universitas partner di luar negeri.

Saat ini BINUS @Bandung memiliki 4 (empat) program sarjana Strata 1 (S1), yaitu : Creativepreneurship, Informatics, Interior Design, Visual Communication Design.

“Kita semua adalah keluarga. Sudah saatnya kita maju bersama-sama untuk mempersiapkan anak didik kita untuk memenangkan persaingan global. Dengan hadirnya BINUS @Bandung, kita lebih dekat sehingga banyak sekali program kerja sama yang dapat kita jalin”, ungkap Bapak Andreas Chang.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close