Program studi Desain Interior menyiapkan generasi muda untuk menjadi seorang desainer yang memiliki kemampuan dalam melakukan pemecahan masalah dalam mendesain dari skala hunian sampai dengan ruang publik, dan menghasilkan karya yang mengutamakan kearifan lokal (local indigenous) yang mengusung pelestarian budaya bangsa serta berkepribadian creativepreneur serta fleksibilitas terhadap aplikasi informasi, teknologi dan komunikasi.

PILIHAN PEMINATAN

  1. Furniture Design
    Merancang furnitur sesuai dengan kebutuhan yang berbasis budaya lokal Indonesia, ramah lingkungan dan menggunakan material dari teknologi terdepan.
  2. Commercial & Hospitality Design
    Memberikan solusi dalam bentuk rancangan desain interior yang dapat diimplementasikan untuk commercial & hospitality area.

PELUANG KARIR

Interior Design Contractor, Interior Design Consultant, Furniture Designer, Manufacturer of Interior Accessories, Home Accessories Designer, Workshop Owner

GELAR AKADEMIK

SarjanaDesain (S.Ds.)

===========================================================================

Program Studi Desain Komunikasi Visual menyiapkan generasi muda menjadi komponen pembangunan bangsa, memiliki ilmu pengetahuan lokal dan global dari komunikasi visual yang kreatif dengan mengusung sejarah dan nilai-nilai lokal, teknologi, dan kewirausahaan sehingga mampu berkarya dan diterima oleh industri kreatif, masyarakat, dan bangsa Indonesia melalui penerapan ilmu desain komunikasi visual dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi.

PILIHAN PEMINATAN

  1. Digital Media
    Menyiapkan lulusan yang mampu menguasai media digital untuk menyelesaikan masalah komunikasi melalui berbagai media visual termasuk media gerak digital.
  2. Creative Advertising
    Menyiapkan lulusan menjadi praktisi periklanan masa depan yang mampu menciptakan ide-ide revolusioner di bidang pemasaran dan seni berbasis teknologi.

PELUANG KARIR

Creative Consultant, Art Director, Creative in Production House, Publication Design, Illustrator, Branding Consultant, Web Design & Development

GELAR AKADEMIK

Sarjana Desain (S.Ds.)

===========================================================================