BINA NUSANTARA Group menyelenggarakan acara Topping Off Sekolah Tinggi Teknologi Kreatif, di kampus STTK Bandung atau BINUS @Bandung, Sabtu (3/12) kemarin. Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan BINUS Group, mitra kerja dan juga perwakilan dari Kementrian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia (KEMENRISTEK RI).

Acara dibuka oleh pemaparan singkat tentang STTK BINUS dari Drs. Andreas Chang, MBA., Vice Rector Student Affairs & Community Development, tentang visi dan misi, serta proyeksi pengembangan sekolah tinggi ini di masa yang akan datang. Dalam presentasinya, Andreas Chang juga memaparkan secara singkat dan jelas mengenai program-program studi yang ditawarkan di STTK.

Dibukanya STTK BINUS merupakan bagian dari cita-cita besar BINA NUSANTARA Group untuk mengembangkan sektor pendidikan sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Lebih khusus, hadirnya sekolah tinggi ini diharapkan mampu mendorong industri kreatif di Indonesia, yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu kekuatan perekonomian bangsa.

Dipilihnya Kota Bandung menjadi wilayah baru bagi jaringan pendidikan BINUS bukanlah tanpa sebab. Dengan segala visi untuk mewujudkan kota yang unggul, nyaman dan sejahtera, posisi Bandung sebagai kota kreatif tidak bisa diragukan lagi. Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia dari segi jumlah penduduk, setelah Jakarta dan Surabaya, peran Bandung tentulah begitu sentral pada sektor ekonomi kreatif. Tidak hanya itu, Pada Desember 2015, Bandung bahkan tercatat sebagai salah satu dalam jaringan kota kreatif UNESCO. Tidak mengherankan jika kini Bandung semakin dipilih menjadi salah satu kota tujuan utama untuk pariwisata dan pendidikan.

“Dengan adanya STTK BINUS di kota Bandung ini, tentunya kami senantiasa berupaya untuk meningkatkan kesempatan bagi banyak generasi muda di Indonesia untuk mendapatkan pendidikan berkelas dunia bersama BINA NUSANTARA,” ujar Ir. Bernard Gunawan, CEO BINA NUSANTARA Group.

Langkah yang diambil oleh BINUS ini mendapat apresiasi besar dari pemerintah. Melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, BINUS dianggap teguh dalam menjalankan komitmennya sebagai institusi pendidikan yang tidak pernah berhenti melakukan pengembangan sektor pendidikan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan KEMENRISTEKDIKTI, melalui Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Ir. Ridwan. M.Sc., Pada kesempatan yang diberikan, Ridwan memberikan penilaian positifnya, terutama terhadap perkembangan pembangunan STTK BINUS hingga hari ini.

Menurut Ridwan, dengan perkembangan pembangunan kampus yang dinilainya begitu cepat, BINUS benar-benar ingin menjalankan komitmen mulianya secara penuh. Dirinya juga menambahkan, bahwa perkembangan ini menjunjukan bagaimana semangat BINUS dalam menjalankan pendidikan yang berkualitas.

“Kami sudah tidak meragukan lagi nama besar BINUS di dunia pendidikan Indonesia. Maka dari itu, apa yang saya dapatkan hari ini di sini (kampus Bandung), akan saya bawa ke Jakarta untuk menjadi bahan diskusi dengan jajaran kami. Tentu saya berharap proses belajar mengajar di BINUS dapat segera dijalankan,” ucap Ridwan.

Dengan kondisi pembangunan kampus yang sudah mengarah ke titik selesai, rencana STTK BINUS Bandung akan mulai beroperasional di tahun 2017 semakin terrealisasi.