BINUS UNIVERSITY

Melalui IFEST, BINUS UNIVERSITY Bagikan inspirasi ke Ribuan Anak Muda di Pekanbaru

Setiap melalui perubahan maka harus selalu ada cara berpikir yang baru untuk terus maju. Menjadi pembeda, adalah tantangan bagi kehidupan era digital saat ini ditambah dengan pergerakan teknologi dan informasi yang luar biasa cepat menjadikan masing-masing dari setiap individu harus mempunyai langkah dan strategi tersendiri yang dilakukan untuk mencapai mimpi. Perubahan yang besar tentunya dapat dimulai dari mimpi-mimpi yang kecil, maka dari situlah dapat membuka jalan dan pandangan bagi anak muda tentang masalah yang dialami yaitu memberikan kontribusi kepada bangsa.

BINUS University kembali untuk memberikan jalan dan kesempatan bagi setiap individu yang ingin ikut berpartisipasi dalam kemajuan bangsa. IFEST ( Inspiring Festival ) adalah ajang yang menginspirasi anak muda dalam membangun masa depan yang berkualitas dan memiliki kontribusi terhadap masyarakat luas. Dari sinilah dipercaya, bahwa untuk menjadi kontribusi bagi masyarakat dan bangsa diperlukan pembentukan pengetahuan dan karakter yang kuat. Sehingga rangkaian acara IFEST dirancang khusus untuk menginspirasi anak muda untuk mengeksplorasi semua potensi dan peluang yang ada.

IFEST didesain berupa rangkaian acara serupa roadshow dibeberapa kota di Indonesia. Ini dilakukan untuk menjemput semua talenta-talenta dari dalam negeri untuk Bersama-sama terinspirasi dan termotivasi untuk semakin maju Bersama. Rangkaian IFEST ini dimulai dari kota Pekanbaru provinsi Riau. IFEST pertama ini digelar pada 29-30 Agustus 2019 di Arya Duta Hotel, Pekanbaru. Dalam acara ini juga disajikan berbagai konsep-konsep yang menarik untuk diikuti oleh pelajar SMA/K, Mahasiswa, berbagai macam komunitas, media hingga publik.

Ada beberapa sesi yang disuguhkan yaitu Discuss Talk – Talks With The Expert & Meet the Rockstar yang merupakan segmen turut menghadirkan pembicara potensial yang menginspirasi para anak muda. Selanjutnya ada sesi Q&A yang merupakan segmen tanya jawab antara pembicara dan peserta untuk menciptakan suasana diskusi yang menarik. Exhibition, yang merupakan pameran yang menampilkan karya dari anak bangsa melalui karya mahasiswa BINUS University dan karya dari siswa SMA/K. Open Consutation yang dibuka untuk para pelajar, yang merupakan sesi untuk bertanya jawab mengenai perkuliahan sehingga memudahkan para siswa SMA/K untuk memilih jurusan pada saat ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Pada kesempatan itu, IFEST Pekanbaru mengundang beberapa pembicara yang mumpuni dalam bidangnya yaitu Tyovan Ari Widagdo yang merupakan CEO dari bahaso.com, Raditia Eko Prabowo yang merupakan Founder dari SONARVISION, Thomas Benny yang merupakan Founder dari CINTA.ID, Dr. Derwin Suhartono, S.Kom., M.T.I. yang merupakan computer science expert, Ferdiyanto yang merupakan digital business expert, Dicky Hida yang merupakan eBusiness expert, Tjiatno Indra yang merupakan seorang marketing expert, Haris Suhendra yang merupakan Digital Branding expert dan Yohan Muliono yang merupakan seorang Cyber Security Expert.

Dengan diadakannya acara IFEST ini diharapkan dengan menghadirkan pembicara yang potensial dari berbagai perspektif dan lika-liku bisnis dapat memberikan inspirasi anak muda dalam membangun masa depan yang berkualitas dan memiliki kontribusi terhadap masyarakat luas. Dapat membangkitkan semangat anak-anak muda dalam menentukan masa depannya yang dilator belakangi usaha pemberdayaan masyarakat luas. IFEST dapat menjadi wahana untuk berbagi dan pengembangan jejaring. Sehingga pada akhirnya dapat membangun sinergi antara akademisi, pelaku, komunitas, pemerintah maupun stakeholder lainnya dalam pengembangan anak muda dan kualitas sumber daya manusia yang unggul.