Semarang, Gatra.com – Dunia teknologi terus berkembang secara cepat. Anak muda semakin kreatif memanfaatkan kemajuan ilmu teknologi itu, terutama untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Hingga saat ini bermuculan selebgram atau youtuber dan juga wirausaha muda di bidang konten digital media. Salah satunya Faza Ibnu Ubayadillah, yang melahirkan komik Si Juki dan kemudian diangkat dalam film animasi.

Corporate Marketing Communication and Digital Branding BINUS, Haris Suhendra mengatakan di jaman sekarang menuntut orang bisa kreatif dan mempunyai kualitas dalam bekerja.

“Kita melihat Semarang ini menjadi salah satu kota, yang sekarang anak mudanya punya kemampuan untuk maju dan juga ingin memberi kontribusi buat bangsa. Kita beri inspirasi buat anak-anak muda di Semarang buat semakin berkembang,” katanya di Hotel PO Semarang, Jumat (13/9).

Ia mengatakan, melalui Inspiring Festival, pihaknya ingin mengajak anak-anak muda di Kota Semarang bisa membangun masa depannya sendiri. Dengan potensi yang dimilikinya, anak-anak muda di Kota Semarang diasah kemampuannya dan keterampilannya dalam berwirausaha.

“Kota Semarang juga kita lihat jadi salah satu kota yang cukup maju di Jawa Tengah,” ujarnya.

Lebih lanjut, haris mengaku anak-anak muda di Kota Semarang ini memiliki potensi yang bisa disalurkan dalam berbagai bidang. Mulai dari seni hingga teknologi digital.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan melahirkan anak-anak muda yang kreatif dan bisa memberikan inspirasi bagi anak muda lainnya,” ucapnya.

Salah satu peserta, Tahza Nadira yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Semarang mengaku senang dengan adanya pelatihan yang diberikan. Dengan pelatihan itu, dirinya bisa tahu akan potensi yang bisa dikembangkan.

“Ada pelajaran yang bisa kita petik, bahwa kita harus bercita-cita untuk menggapai mimpi dan juga berambisi besar mewujudkan mimpi itu,” ujar Tahza.

ReporterBudi Arista

Sumber : https://www.gatra.com/detail/news/444347?t=1