Bekali generasi milenial berwirausaha, Binus gelar iFest

Semarang (ANTARA) – Universitas Bina Nusantara menggelar Inspiring Festival di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (13/9) guna mengajak sekaligus membekali generasi milenial untuk berwirausaha dengan mengikuti perkembangan digital.

Pada kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari pelajar SMA dan mahasiswa itu, Binus menghadirkan sejumlah pelaku usaha digital yang telah sukses seperti Faza Ibnu Ubayadillah (kreator komik Si Juki), Diva Felda Hanifa (founder Oh My Gethuk), serta Edward EV Wiguna (founder Digital Library).
Corporate Marketing Communication and Digital Branding Binus Haris Suhendra menjelaskan bahwa iFest merupakan ajang yang menginspirasi anak muda dalam membangun masa depan yang berkualitas dan memiliki kontribusi terhadap masyarakat luas.
Melalui iFest ini, pihaknya mengajak generasi milenial di Kota Semarang untuk membangun masa depannya sendiri dengan berbagai potensi yang dimiliki
Menurut dia, potensi generasi muda di Kota Semarang bisa menjadi modal untuk berwirausaha dalam berbagai bidang.
Apalagi, lanjut dia, pada era keterbukaan informasi dan globalisasi industri digital menuntut orang untuk kreatif dan berkualitas.

“Tidak hanya ditunjang dari pendidikan, tetapi juga didukung kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan zamannya,” ujarnya.

Selain itu, Haris melihat generasi milenial di Kota Semarang mempunyai kemampuan untuk maju dan juga ingin memberi kontribusi buat bangsa.
“Kita beri inspirasi buat anak-anak muda di Semarang buat semakin berkembang, apalagi Kota Semarang juga kita lihat jadi salah satu kota yang cukup maju di Jawa Tengah,” katanya.
Melalui iFest yang digelar di PO Hotel ini, diharapkan bisa lahir anak-anak muda yang kreatif dan bisa memberikan inspirasi bagi anak muda lainnya yang ingin maju serta berkembang.
Selanjutnya, iFest juga akan digelar di sejumlah kota lain di Indonesia yang didesain khusus untuk menginspirasi anak-anak muda untuk mengeksplor semua potensi dan peluang yang ada.
Bahkan, dalam setiap sesi acara yang disajikan diproyeksi dapat menginspirasi anak muda dalam membangun masa depan yang Iebih baik dan akhirnya memiliki pengaruh terhadap masyarakat luas.
Pewarta : Wisnu A.N
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Sumber : https://jateng.antaranews.com/berita/262662/bekali-generasi-milenial-berwirausaha-binus-gelar-ifest

Comments :

Whatsapp