BINUS UNIVERSITY

Pesan Kapolda ke Mahasiswa Binus: Jangan Ambil Bagian Sebarkan Kebohongan

 

.AKURAT.CO, Upaya menjaga Kondusifitas wilayah Jakarta terus dilakukan pihak kepolisian. Kali ini Kapolda Metro Jaya,Irjen Pol Gatot Edy Pramono memberikan kuliah umum di Universitas Bina Nusantara (Binus).

Dalam kuliah umum tersebut Kapolda mengatakan, peristiwa di Manokwari terjadi karena adanya peredaran berita hoax di sosial media yang membuat massa di sana terprovokasi. Sehingga ia berharap mahasiswa baru tidak ikut dalam penyebaran hoax.

“Itu terjadi karena ada yang menyebar hoax di sosial media,” ucap dia Selasa (20/8/2019

Oleh karena itu, pada Senin (19/8/2019) malam pihaknya mengumpulkan warga asal Papua di kantornya. Hal ini untuk memastikan keamanan warga Papua yang tinggal di wilayah hukumnya.

“Tidak ada mess warga Papua di sini yang ada hanya kos kosan saja,” Tegas dia.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, sebagai pemuda yang melek teknologi, pemeriksaan terhadap sesuatu yang viral di media social. Sebagai kaum intellectual, sudah sepatutnya para mahasiswa mengedepankanlonxfirmas

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, bahwa sejauh ini warga Papua masih aman. Bahkan, warga berkulit hitam itu sudah menyatakan akan membuat situasi kondusif.

“Kita sudah bersama sama akan membuat Jakarta tetap aman,” tukas Argo.[]

Sumber : http://akurat.co/news/id-731178-read-pesan-kapolda-ke-mahasiswa-binus-jangan-ambil-bagian-sebarkan-kebohongan