BINUS UNIVERSITY

Sebuah Cerita Baru Dari  Perjalanan Dalam Membina Nusantara

            1 Juli 2019 merupakan hari yang spesial bagi salah satu institusi pendidikan di nusantara, tepat pada hari senin di tanggal tersebut BINUS genap berusia 38 tahun. Tanpa Lelah untuk membangun negeri dengan segala tantangan dan halangan, suka dan duka, susah dan senang baik segala cerita telah terukir lengkap dalam sebuah cerita bertajuk Fostering and Empowering the society. Dari waktu ke waktu, berbagai sejarah telah terukir, berbagai prestasi telah tercetak dan mahakarya-mahakarya dari binusian untuk negeri pun telah lahir.

            Tepat dalam acara selebrasi 38 tahun BINUS, ada banyak hal yang berhasil menggemparkan nusantara salah satunya berupa apresiasi dari prestasi yang telah berhasil diraih oleh binusian dari waktu ke waktu baik prestasi lokal, nasional hingga pada tingkat tertinggi yakni internasional. Untuk mencapainya tentu bukan perkara yang mudah, semua tentunya diperlukan latihan, usaha dan kerja keras. Tepatnya semua binusian selalu didik, dilatih serta dibimbing untuk mencapai hasil yang terbaik diantara yang terbaik.

            Sebanyak 170 binusian berhasil untuk menjadi perwakilan binus dalam berbagai kejuaraan, kompetisi dan persaingan. Diantaranya sebanyak 67 binusian berhasil mencapai serta menjadi juara dalam tingkat lokal dari provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat, sebanyak 150 binusian berhasil meraih gelar juaranya dalam tingkat nasional di seluruh Indonesia, sisanya sebanyak 34 binusian berhasil membanggakan BINUS dan mengharumkan negeri dengan berprestasi pada tingkat internasional.

            Setiap level yang lebih tinggi diperlukan usaha yang lebih tinggi pula, sehingga menjadikan setiap binusian semakin terlatih dan terpacu untuk menjadi yang terbaik dalam bidang mereka masing-masing. Semua bidang turut serta baik akademis maupun non-akademis menjadi ajang dari berbagai kompetisi yang dijalani oleh binusian tersebut. Semangat tidak mengenal Lelah yang menjadi kekuatan bagi institusi BINUS untuk selalu membentuk karakter dan integritas yang tentunya sangat berguna bagi setiap binusian sehingga selalu siap untuk berkompetisi.

            Dalam acara yang diselenggarakan di lapangan BINUS University @Alam sutera tersebut dihadiri pula oleh jajaran direksi, management hingga berbagai tamu undangan untuk memeriahkan acara ulang tahun tersebut. Dimulai dari pukul 4 sore dan berakhir pada pukul 8 malam, pengunjung yang hadir terdiri atas mahasiswa, dosen, jajaran staff hingga semua yang turut hadir terlihat antusias dalam menghadiri pagelaran akbar tersebut.

            Bukan hanya sekedar prestasi atau megahnya piala, bahkan mungkin berapa banyak sertifikat yang didapat. Sebuah pencapaian akan berguna bila dimanfaatkan untuk membantu, berkontribusi dan bahkan menolong orang banyak, sehingga prestasi tersebut dapat menjadi sebuah mahakarya atau bahkan mungkin menjadi motivasi bagi setiap orang yang ingin berkarya dan menggapai mimpi. Inilah semangat BINUS, bukan hanya dapat mendapatkan atau mencapai prestasi tersebut, namun bagaimana dengan prestasi yang diraih dapat memberdayakan masyarakat serta turut berkontribusi untuk pembangunan bangsa. Dengan mahakarya-mahakarya yang lahir dari tangan binusian dapat menjadi manfaat bagi berbagai orang, digunakan oleh pihak-pihak yang membutuhkan hingga akhirnya kepada masyarakat yang menantikan hal tersebut. Sehingga dalam setiap perjalanan yang sudah dan yang akan datang menjadi suatu kebanggaan serta ikut berpartisipasi dalam kemajuan Indonesia hingga dunia.