BINUS UNIVERSITY

Meningkatkan Produktivitas Kerja Melalui Pendekatan Psikologi

Jakarta, 27 Juni 2019 – Bidang Ilmu Psikologi merupakan salah satu bidang ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Ilmu ini berguna untuk pembentukan kepribadian seseorang, berinteraksi dengan orang lain termasuk dengan lingkungan pekerjaan. Dalam ruang lingkup pekerjaan, peningkatan produktifitas karyawan dalam organisasi menjadi salah satu perhatian yang penting. Tidak hanya bagi individu, tetapi juga organisasi itu sendiri. Meningkatnya produktifitas karyawan memberikan efek bagi organisasi itu sendiri dalam jangka panjang.

Oleh karena itu Jurusan Psikologi BINUS University menyelenggarakan Industrial Session guna mempelajari peningkatan produktifitas karyawan untuk sebuah organisasi. Industrial Session kali ini mengundang Prof. Gary P. Latham sebagai pembicara. Ia merupakan professor bidang Psikologi Industri dan Organisasi dari Rotman School of Management, Toronto, Canada. Bersama dengan Dr. Edwin Locke, beliau meneliti tentang Goal Setting Theory serta menerbitkan beberapa buku tentang Goal Setting dan penerapannya dalam dunia industri.

Industrial Session ini akan membahas mengenai intervensi terhadap peningkatan produktifitas dengan berlandaskan pada Goal Setting Theory. Acara ini diselenggarakan pada Kamis, 27 Juni 2019 di BINUS University, Joseph Wibowo Center pukul 16.00 WIB. Peserta yang hadir sangat bervariasi yakni dari General Manager dari beberapa BUMN, akademisi, psikolog, dan direktur SDM.

Dengan adanya acara ini, diharapkan para peserta yang hadir mendapatkan insight mengenai bagaimana meningkatkan produktifitas dari sudut pandang konsep-konsep psikologi sehingga dapat berguna bagi diri sendiri maupun organisasi.