BINUS UNIVERSITY

PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA BINUS UNIVERSITY BERHASIL MEMPERTAHANKAN STATUS AKREDITASI PROGRAM STUDI DENGAN MEMPEROLEH NILAI A.

          Dengan bangga dan berkomitmen, BINUS University terus menghadirkan Pendidikan yang sesuai dengan standar perkembangan jaman dan tersertifikasi. Dengan kualitas yang terus dijaga, serta memperhatikan perkembangan dunia akademis dari waktu ke waktu Program Studi Teknik Informatika BINUS UNIVERSITY telah berhasil mempertahankan akreditasi nilai A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dengan pencapaian ini, tentunya menambah sederet prestasi dari program studi yang telah mencapai akreditasi A di BINUS UNIVERSITY.

            Pencapaian akreditasi ini dipertimbangkan melalui 7 sektor penilaian, yaitu: Visi dan misi program studi; stragegi pencapaian, kepemimpinan, pengelolaan dan penjaminan mutu; mahasiswa dan lulusan; sumber daya manusia baik dari segi pengelolaan, kualifikasi, dan prestasi dosen, kurikulum yang digunakan, pembelajaran dan suasana akademik; sarana, prasarana dan sistem informasi; serta penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta kerjasama.

            Mengenai BINUS UNIVERSITY, institusi Pendidikan ini merupakan universitas terkemuka berakreditasi A di Indonesia, dengan menawarkan jenjang program Pendidikan dimulai dari D4, S1, S2 dan S3. Dengan pengalaman dalam bidang Pendidikan tinggi lebih dari 37 tahun membina nusantara,

            BINUS UNIVERSITY juga menyatakan komitmennya sebagai universitas yang memberikan kemudahan kepada mahasiswa untuk akses setelah kuliah, seperti bekerja diperusahaan global atau menjadi seorang entrepreneur. Melalui semangat Fostering and Empowering kebaikan untuk berkontribusi melalui pemberdayaan terhadap kualitas mahasiswa, lulusan dan masyarakat saling bersinergi untuk membangun Indonesia yang lebih baik, bahkan ikut dalam membangun dunia dalam taraf global.

            Selain itu, semua mahasiswa BINUS UNIVERSITY juga dibekali dengan pengalaman nyata, itu diwujudkan dalam program 3+1. Dimana, mahasiswa pasti mendapatkan 3 tahun pembelajaran materi kuliah dikampus dan sisanya 1 tahun pengalaman kerja nyata diluar kampus atau dengan kata lain terjun langsung ke dunia industri yang dapat dipilih berupa internship, community development, research, start-up business atau study abroad. Tentunya ini yang menjadi bekal bagi mahasiswa untuk mempersiapkan masa mendatang dengan pengalaman nyata.

   “Pencapaian ini dapat meningkatkan rasa percaya diri kita semua bahwa kita ada dalam jalur yang benar. Namun demikian, pencapaian ini juga mengingatkan kita semua untuk tetap meningkatkan kualitas program studi kita di mata stakeholder” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM , Rektor BINUS UNIVERSITY.