Jakarta, 10 April 2019 – Sebagai perguruan tinggi yang berorientasi melahirkan lulusan dengan kemampuan entrepreneurship yang tinggi, BINUS UNIVERSITY dituntut untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan, terutama dalam mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing menghadapi revolusi industri 4.0. Selain sistem pendidikan yang terus disempurnakan, kolaborasi dengan partner industri serta organisasi di dalam dan luar negeri juga tidak kalah penting untuk menciptakan suatu ekosistem yang memperkuat entrepreneurship baik untuk mahasiswa, lulusan, maupun lembaga.

BINUS UNIVERSITY berkolaborasi dengan BEEHIVE Project yang didirikan oleh Erasmus+ Programme for Capacity Building in Higher Education mengadakan BEEHIVE Label Conference yang diselenggarakan di BINUS UNIVERSITY Kampus Anggrek. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan BINUS UNIVERSITY; Perwakilan Erasmus serta BEEHIVE Project; Perwakilan Universitas peserta yang berasal dari Indonesia dan luar negeri (Yunani, Islandia, Bulgaria, Italia, Irlandia, dan Filipina).

Konferensi ini membahas dan memberikan pencerahan mengenai entrepreneurial university concept, best practices penerapan ekosistem kewirausaan pada beberapa perguruan tinggi di Eropa, hingga penerapan online learning dalam mendukung pembelajaran kewirausahaan.

BEEHIVE Project memiliki misi membangun ekosistem kewirausahaan berbasis universitas yang berkelanjutan di dua negara Asia yaitu Indonesia dan Filipina. Selain itu mengasah kemampuan entrepreurship mahasiswa dan lulusan untuk menciptakan lapangan kerja yang dalam jangka panjang akan memiliki berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat serta ekonomi berbasis pengetahuan di kedua negara tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kolaborasi antara BINUS dengan BEEHIVE Project. Diharapkan kolaborasi ini dapat memciptakan ekosistem yang memperkuat program 3+1 yang dimiliki BINUS dalam hal mengembangkan kemampuan entrepreurship mahasiswa”, harap Ibu Dr. Meyliana, S.Kom., MM selaku Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship BINUS UNIVERSITY.

Program 3+1 BINUS UNIVERSITY mempersiapkan lulusan berkualitas, berwawasan global dan memiliki kemampuan praktis yang tinggi. Program ini memiliki sistem belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun mengambil salah satu dari lima enrichment yaitu: internship, community development, research, study abroad (kuliah di luar negeri), entrepreneurship (start-up business).