People Innovation Excellence
 

Mahasiswa BINUS Ciptakan Aplikasi Hebat untuk Ikut Membangun Indonesia

Menjadi seorang Developer kelas dunia bagi sebagian orang adalah hal yang mustahil karena terhalang oleh dinding besar yang disebut “Coding”. Namun ternyata hal ini dapat terbantahkan oleh 6 mahasiswa jurusan Manajemen BINUS UNIVERSITY yang tergabung dalam kelompok “KODA”. Keenam mahasiswa yang tidak memiliki latar belakang di dunia IT ini bergabung ke Apple Developer Academy @BINUS untuk mengejar mimpi mereka menjadi seorang Developer berkelas dunia.

Perjalanan mereka dimulai dengan mengikuti program 3+1 yang mengantar mereka mengikuti track Industry dan bergabung dengan Apple Developer Academy @BINUS. Selama 9 bulan mengikuti program tersebut mereka diajarkan untuk mengembangkan aplikasi sesuai dengan ide mereka sendiri. Menjadi Coder (seseorang yang bisa melakukan Coding) itu umum, tetapi seorang Developer itu langka. Pengalaman selama di akademi membantu mereka menjadi “T-Shaped professional” – pengalaman dengan perpaduan yang unik antara keterampilan teknologi, desain, kreatif dan bisnis, dengan kemampuan berkomunikasi lintas disiplin ilmu ini.menyempurnakan mereka menjadi developer yang profesional dengan memiliki pengetahuan yang luas. Selain dari aspek ilmu pengetahuan, selama di akademi juga mempertajam keterampilan mereka terutama dalam bidang kepemimpinan, bekerja dalam tim, dan berkolaborasi secara efektif.

Hasilnya, mereka mampu membuat aplikasi yang dapat membantu para pencari kerja agar mereka dapat bekerja di pekerjaan yang mereka idamkan. Hal ini menjadi bukti bahwa menjadi Developer Hebat bukan hanya menghasilkan karya yang laku di pasaran melainkan juga karya hebat yang memberikan dampak positif ke kehidupan orang lain. Selain itu untuk menjadi Developer hebat tidak harus selamanya harus berlatar belakang IT melainkan semua orang dengan niat dan kerja keras untuk memberikan karya-karya hebat bagi Indonesia.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close