People Innovation Excellence
 

Seperti Apa Isyana Sarasvati Kalau Jadi Mentor Bernyanyi? Cari Tahu Yuk!

Liputan6.com, Jakarta Merupakan momen berharga apabila bisa belajar hal yang kita sukai langsung dari ahlinya. Terlebih lagi, kalau ahlinya adalah selebritas ternama Tanah Air. Mahasiswi asal Jakarta, Adeline Lapian, sangat beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk belajar menyanyi langsung dari Isyana Sarasvati, penyanyi muda berbakat Indonesia.

Mahasiswi semester I tersebut harus bersaing dengan ratusan kontestan lainnya untuk memenangkan Sunsilk Kelas Kilau – A Session with Mentor. Setelah lebih kurang sebulan, Adeline menerima kabar baik bahwa videonya yang menyanyikan lagu Kilaumu, berhasil terpilih jadi pemenang. Ia pun berhak mengikuti kelas dengan tema Bernyanyi dengan Stage Act itu.

Selama kelas, Isyana, selaku Brand Ambassador Sunsilk Black Shine Shampoo, membagikan ilmu teknik menyanyi dan stage act kepada Adeline. Tak hanya itu, mereka juga sharing dan ngobrol banyak hal untuk saling mengenal satu sama lain. Adeline yang hobi menyanyi sejak usia enam tahun itu pun merasa sangat bahagia.

“Aku merasa senang banget hari ini. Pokoknya seru banget deh, kayak belajar tapi curcol juga, saling berbagi pengalaman hidup gitu. Ini bener-bener pengalaman yang enggak bakal aku lupain,” ujar mahasiswi Universitas Bina Nusantara tersebut, saat Sunsilk Kelas Kilau Bernyanyi dengan Stage Act, di Conclave, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018).

Penasaran kan apa saja yang dipelajari Adeline di Sunsilk Kelas Kilau? Yuk, simak keseruan mereka berikut ini!

Salon treatment

Sebelum bertemu Isyana, Adeline dimanjakan dulu di Lutuye Salon, Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Ia mendapatkan treatment keramas dan blow agar rambutnya hitam berkilau dan tampak cantik mengembang. Tentunya, treatment tersebut menggunakan shampo dan conditioner Sunsilk Black Shine. Ia pun semakin percaya diri untuk bertemu Isyana.

Setelah selesai perawatan rambut dan makan siang, momen yang ditunggu-tunggu pun tiba. Akhirnya, Adeline bertemu Isyana Sarasvati!

Sesi mentoring

Ketika bertemu, keduanya langsung antusias berkenalan dan saling bercerita tentang aktivitas keseharian masing-masing, mimpi mereka, dan pengalaman mereka dalam  bernyanyi.

Isyana juga bercerita banyak mengenai pengalamannya saat sekolah di Singapura dan Inggris. Bahkan, kegiatan mentoring pada Sunsilk Kelas Kilau mengingatkannya saat ia mengajar les menyanyi di Singapura dulu.

Setelah saling mengenal, Isyana mengajak Adeline untuk latihan bernyanyi  sambil ia mengajarkan teknik bernyanyi yang benar.

Menurut Isyana, teknik menyanyi yang benar adalah menggunakan diafragma agar suara lebih lantang dan tenggorokan tidak sakit. Ia juga mengingatkan Adeline agar selalu rileks saat bernyanyi– berdiri sejajar bahu, posisi tubuh rileks, dan gerakkan mulut dengan santai.

Selain itu, Isyana juga membagikan tips untuk mengatasi rasa gugup sebelum naik ke atas panggung. Menurutnya, mengambil napas sebanyak tiga kali dan minum air putih merupakan cara ampuh untuk menghilangkan nervous.

Kata Isyana soal Adeline

Di mata Isyana, Adeline merupakan perempuan yang sangat berbakat, baik dalam hal vokal maupun stage act.

“Dia punya range vokal yang sangat lebar, dari yang benar-benar low range sampai high range, bisa sampai mencapai high C. Dia harus bersyukur banget karena punya kemampuan range yang selebar itu. Semoga (Adeline) selalu sukses, bisa punya singlesendiri, dan keep being you,” ucapnya.

Soal stage act, Isyana tidak berkomentar terlalu banyak. Ia menilai, ekspresi dan gerakan tubuh Adeline sudah sesuai dengan lagu. Tak ada yang perlu dikoreksi.

Stage act sih udah enggak ada masalah sama sekali. Pas dia coba tampil, langsung nyanyi sesuai karakter dan lagunya, jadi enggak ada yang harus dipermasalahkan. Enggak ada isu,” ujarnya.

Sebagai penutup, Isyana mengaku sangat senang bisa menjadi mentor di Sunsilk Kelas Kilau Bernyanyi dengan Stage Act.

“Banyak banget hal-hal yang aku pelajari selama aku sekolah yang ingin aku share ke orang lain misalnya hari ini bisa sharing sama Adeline. Rasanya ada kebanggaan tersendiri bisa berbagi ilmu Semoga ilmu dan pengalaman yang aku share ke Adeline berguna dan dapat menujang karir serta hobinya,” kata dia.

Bagi kamu yang punya mimpi jadi penyanyi seperti Adeline, jangan pernah berhenti bermimpi dan terus kejar cita-citamu ya! Jangan lupa gunakan Sunsilk Black Shine Shampoo supaya kamu lebih percaya diri!

Source: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3492327/seperti-apa-isyana-sarasvati-kalau-jadi-mentor-bernyanyi-cari-tahu-yuk


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close