People Innovation Excellence
 

Jadi Jawara The NextDev 2017, Squline Ingin Garap Pasar Luar Jawa

TheNextDev.id – Ingin belajar bahsa asing secara online, coba pakai Squline. Platform online bidang pengajaran bahasa asing ini telah teruji kehandalannya setelah menjadi pemenang The NextDev 2017 kategori pendidikan. Di tahun 2018 ini ada langkah besar yang ingin dicapai Squline yaitu ingin lebih ekspansif di Indonesia pada tahun ini.

Dikembangkan 2014 oleh Tomy Yunus Tjen dan Yohan Limerta, Squline.com adalah platform pembelajaran online yang menghubungkan siswa dengan guru bahasa asing profesional, seperti bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang. Squline juga menawarkan pendekatan pembelajaran bahasa baru dengan menghubungkan siswa dengan guru asli di seluruh dunia untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan bahasa percakapan, kapan pun, dan di mana pun lewat metode interaksi dua arah atau one on one learning method.

Tomy Yunus Tjen, Chief Executive Officer (CEO) Squline, mengungkapkan selama ini platformnya fokus menggarap pasar Pulau Jawa, tapi pada tahun ini ingin lebih ekspansi ke pasar luar Jawa. Namun, rencana ekspansi ini memiliki tantangan tersendiri lantaran akses internet yang andal menjadi persyaratan utama layanan yang ditawarkan Squline. Maka itu, strategi kolaborasi dengan operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, menjadi sangat signifikan, lantaran  platform Squline akan memberikan layanan optimal bila mendapatkan akses internet yang andal. Terutama di luar Jawa, akses internet yang andal masih menjadi problem utama.

“Ekspansi ke pasar luar Jawa pada tahun ini akan diwujudkan dengan pembuatan fitur dan dua course baru. Yang pertama, fitur baru yang akan dinamakan Squline Talk/Chat. Fitur ini memungkinkan siswa live chat dengan guru, dari semula menggunakan live video call. Dengan fitur live chat ini, kami ingin satu guru bisa menjangkau siswa lebih banyak lagi, hingga 100 siswa, dari saat ini hanya puluhan karena menggunakan live video call,” ujar Tomy yang ditemui di markas Squline di Jakarta, baru-baru ini.

Fokus lain tahun ini adalah penambahan dua course baru, dari tiga course eksisting; Bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin. Sayang, sarjana ilmu komputer jebolan Universitas Bina Nusantara (Binus) belum bersedia membocorkan dua course baru itu.

“Target tahun ini adalah kami ingin bisa menjangkau lebih luas di Indonesia, terutama di luar Pulau Jawa. Apalagi kami berhasil masuk The NextDev 2017, harapannya kami bisa berkolaborasi dengan Telkomsel untuk bisa menjangkau pengguna internet di luar Jawa. Intinya, jika memungkinkan, Squline mendapat informasi lebih dulu dari Telkomsel saat mengembangkan akses internet di luar Jawa,” ujarnya bersemangat.

Menurutnya,  pasar di luar Jawa potensial, sebut saja Makassar di Sulawesi Selatan. Namun, balik lagi, tantangan utama pasar luar Jawa adalah akses internet yang andal. Kolaborasi dengan Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia sangat diharapkan terwujud demi merealisasikan rencana ekspansi tersebut.

Saat ini Squline memiliki lebih dari 100 ribu pengguna, dengan 3 ribu pengguna yang berbayar. Selain pengguna pribadi, Squline juga akan memiliki pengguna korporasi, lebih dari 20 korporasi atau lembaga.  Seperti Go-Jek Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, Samudera Indonesia, Pacto, Senopati Skin Center, dan lain-lain.

Source: https://www.thenextdev.id/update/jadi-jawara-the-nextdev-2017-squline-ingin-garap-pasar-luar-jawa-1804091.html


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close