People Innovation Excellence
 

Binus @Malang mulai proses pembangunan Kampus Utamanya hari ini

Kabupaten Malang – Setelah secara resmi memulai pendidikan S1 di kota Malang, rupanya animo masyarakat terhadap pendidikan di kampus Bina Nusantara (Binus) @Malang semakin hari semakin tinggi, membuat pihak Binus @Malang akhirnya mengembangkan kampusnya untuk mampu menampung jumlah yang lebih besar lagi.

Hal ini diwujudkan dengan dimulainya proses pembangunan Kampus Utama Binus @Malang di wilayah desa Tirtomoyo, kecamatan Pakis, Kabupaten Malang siang hari ini, Senin (23/04).

Proses dimulainya pembangunan ini dihadiri oleh Rektor Binus @Malang Boto Simatupang beserta pihak Yayasan Binus, Kordinator Kopertis VII Jawa Timur Suprapto, Wakil Bupati Malang M. Sanusi, Camat Pakis, Lurah Tirtomoyo dan perwakilan sekolah serta orang tua mahasiswa Binus @Malang.

“Kampus Binus kami mulai beroperasi di Malang pada bulan Juli 2016 dan dari hari ke hari ternyata animo pendidikan di Binus @Malang ini terus meningkat sehingga hari ini kami memulai proses pembangunan Kampus Utama Binus @Malang agar mampu menampung mahasiswa yang lebih banyak lagi,” ungkap Rektor Binus @Malang Boto Simatupang.

Boto Simatupang lebih lanjut berharap dengan berdirinya Binus @Malang sejak tahun 2016 ini akan mampu menciptakan talenta-talenta lulusan Binus @Malang dengan basis local wisdom yang ada di setiap daerah tempat kampus Binus berdiri.

“Kami mendorong mahasiswa kami saat lulus harus memiliki global mindset dan harus berbudi luhur. Terhitung di tiga tahun terakhir, siapapun yang mencontek akan langsung Drop Out dan syukur sampai saat ini belum ada yang DO dari Binus. Meskipun usia kampus Binus @Malang ini masih tergolong muda, namun berbagai prestasi sudah berhasil ditorehkan mahasiswa kami yang baru bergabung di Binus @Malang yang tidak selalu linear dengan jurusan yang mereka ambil, seperti prestasi memenangkan kompetisi Modern Dance, Pembacaan ayat suci dan lainnya,” ungkap Boto Simatupang.

Sementara itu, Kordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Suprapto menyambut positif kehadiran Binus @Malang yang dinilai sebagai salah satu kampus yang ‘sehat’ bahkan sebelum didirikan atau dioperasionalkan.

“Banyak kampus swasta di bawah Kopertis Wilayah VII Jawa Timur yang akan ditutup pada tahun 2019 mendatang karena mutu atau akreditasinya di bawah standar dan pengelolaannya tidak serius. Saya melihat Binus ini sebelum lahir saja sudah ‘sehat’ yang saya harapkan akan terus ‘sehat’ untuk menghasilkan lulusan berkualitas internasional,” ungkap Suprapto.

Dimulainya proses pembangunan Kampus Utama Binus @Malang ini ditandai dengan penekanan sirene tanda dimulainya pembangunan oleh beberapa perwakilan undangan seperti Rektor Binus @Malang Boto Simanjuntak, Perwakilan Yayasan Binus, Wakil Bupati Malang M. Sanusi, Perwakilan dari Polres Malang, Lurah Tirtomoyo dan beberapa undangan yang lain yang dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis.

Wakil Bupati Malang, M. Sanusi menyatakan pemerintah kabupaten Malang tentunya sangat menerima dengan terbuka jika ada perguruan tinggi Kreatif  dan Inovatif yang akan beroperasi di wilayah kabupaten Malang seperti Binus @Malang yang kali inimembangun Kampus Utamanya d wilayah Desa Tirtomoyo kabupaten Malang.

“Solusi dari permasalahan hidup itu jawabannya adalah berilmu, sehingga menempuh pendidikan itu sangatlah penting untuk bisa mencari solusi permasalahan yang dihadapi,” ungkap M. Sanusi.

Sanusi berharap keberadaan Binus @Malang sebagai kampus creative, innovative yang memiliki teknologi bisa mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah kabupaten Malang.

“Kabupaten Malang ini sangat luas wilayahnya tetapi sentuhan teknologinya masih sedikit, sehingga kami berharap kepentingan lokal juga harus diperhatikan. Potensi yang ada di wilayah kabupaten Malang antara lain holtikultura, kemaritiman dan pariwisata bisa digarap bersama demi kesejahteraan bersama khususnya masyarakat kabupaten Malang,” ungkap M. Sanusi.

Pembangunan Kampus Utama Binus @Malang yang dimulai hari ini, rencananya akan mampu menampung sekitar 8 ribu hingga 10 ribu mahasiswa yang akan mulai dioperasionalkan pada bulan September tahun 2019 mendatang. (A.Y)

Source: http://adadimalang.com/2018/04/23/kampus-utama-binus-malang-mulai-dibangun/


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close