Bekasi, 8 Maret 2018

BINA NUSANTARA berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membina nusantara melalui penyediaan layanan pendidikan yang berkualitas global. Melanjutkan komitmen tersebut, hari ini (8/03) BINUS mengadakan acara Topping off BINUS UNIVERSITY @Bekasi yang saat ini proses pembangunannya sudah memasuki tahap akhir yang dimulai sejak bulan Mei 2017.
Acara dibuka oleh sambutan dari Bapak Bernard Gunawan, CEO BINA NUSANTARA Group dan Bapak Harjanto Prabowo, Rektor BINUS UNIVERSITY. Dilanjutkan ke acara inti yaitu topping off berupa penuangan semen sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi yang dilakukan oleh jajaran Pimpinan BINUS, perwakilan Pemerintah Daerah serta Industri. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penanaman pohon.

BINUS UNIVERSITY @Bekasi dibangun seluas 55.000m2 di area dengan luas tanah 3.6 hektar dan berlokasi di Jl. Bulevar Utara Raya, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Dengan konsep Integrated Green Campus dan dapat menampung lebih dari 20.000 mahasiswa, kampus ini akan dikembangkan menjadi pusat Business Services Technology yang dapat memberikan nilai manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Program studi yang ditawarkan pada BINUS @Bekasi dirancang untuk memenuhi perkembangan service industry secara global dan mempersiapkan mahasiswa agar dapat menerapkan pengetahuan dan kompetensi mereka dengan pola pikir industri dan kewirausahaan, seperti : Business Management, Business Information Technology, Accounting Technology, Hospitality Management, Hospitality Management and Culinary Arts.

“Diharapkan kehadiran BINUS @Bekasi dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan dapat melahirkan lulusan professional yang siap bekerja dan berkarya di Indonesia dan global” ujar Harjanto Prabowo, Rektor BINUS UNIVERSITY.

Tentang BINUS UNIVERSITY
BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi terkemuka berakreditasi A di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020.
BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri.
Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).