People Innovation Excellence

Knight Kris menandai 10 tahun berkiprahnya DKV Animasi BINUS University

Jakarta, 27 November 2017 – Sifat kreatif dan inovatif sudah menjadi atribut yang esensial untuk menjadi invidu yang mampu bertahan dan bersaing di era global ini. Ide-ide yang cemerlang dan tidak biasa bisa membuat kita satu langkah terdepan dibandingkan orang-orang sekitar kita. BINUS UNIVERSITY yang selalu berusaha membentuk mahasiswanya agar mampu bersaing di dunia global. Salah satu bentuk nyata dari komitmen BINUS UNIVERSITY dalam menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas tinggi dengan kreatifitas dan inovasinya adalah dengan menghadirkan DKV Animasi 10 tahun yang lalu.

Kali ini setelah 10 tahun berdiri, DKV Animasi tengah merayakan keberhasilannya dalam mencetak lulusan-lulusan yang berprestasi, kreatif dan inovatif. Salah satu lulusannya adalah Faza Ibnu Ubaydillah Salman, lulusan DKV animasi @BINUS UNIVERSITY tahun 2013.

Sosok ini lebih dikenal dengan nama Faza Meong. Faza adalah creator Komik  Si Juki, yaitu komik yang penjualannya mencapai kategori Best Seller diseluruh toko buku di Indonesia. Tokoh Si Juki ini dia garap saat dibangku kuliah, dan berhasil menjadikannya sebagai karakter IP National yang memiliki nilai komersial penjualan yang tinggi. Sebagai sosok entrepreuner muda, Faza Meong berhasil membangun bisnis model IP di Indonesia melalui tokoh Si Juki yang merupakan hasil karya dari  bahan tugas akhirnya saat berkuliah di BINUS UNIVERSITY sebagai syarat kelulusan S1 nya.

Berkat keberhasilan penjualan Komik Si Juki, kini komik tersebut akan diangkat menjadi film layar lebar di tahun 2017 ini yang merupakan sasaran Faza dalam melebarkan produk bisnisnya yang lain di tahun 2017 ini.

Lulusan berpretasi lainnya dari DKV Animasi adalah Andrew Raditya, Binusian tahun 2011 dari Prodi DKV animasi. Andrew berhasil membawa karya tugas akhirnya kedalam projek film layar lebar berjudul Knight Kris yang  tayang di bioskop XXI seluruh Indonesia bulan November 2017. Sebelumnya karya ini berjudul Bayu Sekti, yang mengisahkan tokoh heroik dengan nuansa Nusantara sebagi elemen cerita dan visualnya.

Keberhasilan projek film layar lebar ini juga melibatkan teman 1 angkatannya saat berkuliah di BINUS UNIVERSITY, yaitu Antonius yang dipercayakan sebagai Sutradara Film Animasinya.

Keduanya berkolaborasi dan berhasil membangun team yang berisikan lulusan dari DKV animasi BINUS dibawah bendera Viva Production. Projek ini digarap cukup lama dan beberapa kali di remark untuk mendapatkan sentuhan yang sempurna sebagai suatu karya Film Animasi Indonesia yang berkualitas.

Setelah 10 tahun berdiri dan mencetak prestasi melalui mahasiswa dan lulusannya, DKV Animasi yang naungi oleh BINUS UNIVERSITY akan terus berusaha untuk membuktikan bahwa Indonesia memiliki creator animasi yang dapat diandalkan.

Sekilas tentang BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi terkemuka berakreditasi A di Indonesia yang berpengalaman lebih dari 36 tahun membina nusantara melalui pendidikan. BINUS UNIVERSITY ditargetkan menjadi world-class university pada tahun 2020.

Dengan komitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur, BINUS UNIVERSITY tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, namun mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri. Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau twinning program (kuliah di luar negeri).


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close