People Innovation Excellence

CEO Talks: Financial Technology; Destructive or Constructive?

Jakarta (11/10) BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan CEO Talks tentang Financial Technology; Destructive or Constructive? yang menghadirkan pembicara yakni Bapak Ridha D.M. Wirakusumah, CEO Permata Bank yang bertema “ Financial Technology; Destructive or Constructive?”. Di CEO Talks kali ini, Bpk. Ridha menjelaskan mengapa teknologi yang berhubungan dengan perkantoran keuangan akan memungkinkan untuk terjadinya keburukan bagi suatu perbankan atau bisa juga membangun suatu perbankan tersebut. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan secara umum tentang industri perbankan serta perkembangannya khususnya yang berkaitan dengan dunia teknologi.

Financial Technology atau yang biasa disingkat menjadi “Fintech” Secara umum mengacu pada teknologi yang semakin mempermudah aktivitas konsumen di dunia jasa keuangan. Hal ini bisa mencakup segala hal mulai dari mobile banking hingga crowdfunding. Berawal dari sana, maka Fintech bisa berdampak pada 2 hal dalam industri perbankan, yaitu; apakah akan menjadi sebuah tantangan atau justru akan menjadi peluang. Namun demikian, diketahui beberapa industri penyedia jasa keuangan yang mapan telah mengambil langkah-langkah untuk terlibat dengan inovasi baru khususnya dalam dunia teknologi yang merupakan basis dari sistem sektor industri FinTech.

Jika dilihat pada sudut pandang negatif bagi industri perbankan, perkembangan teknologi dalam sektor ini tidak hanya mengganggu, tapi juga akan merusak sistem pada industri keuangan dan perbankan konvensional seperti yang kita kenal sekarang. Tentu hal ini merupakan tantangan yang berat, namun demikian target dan “obstacle” tentunya  memang sudah menjadi hal yang tiap harinya biasa harus dilewati bagi para Bankir.

Nah, di BINUS UNIVERSITY ada berbagai jurusan untuk mendalami hal-hal yang berkaitan dengan Financial dan juga Technology. Di program-program yang ada di BINUS UNIVERSITY, Anda akan diajarkan bagaimana menggunakan teknologi yang bersinergi dengan kegiatan financial. Dengan demikian kita akan menggunakan teknologi tersebut kedalam dunia keuangan dan diajarkan untuk menciptakan suatu peluang yang membangun unutuk membangkitkan perekonomian di Indonesia.

Untuk menciptakan lulusan-lulusan yang berkualitas, BINUS UNIVERSITY menyediakan fasilitas  hi-technology yang mendukung mahasiswa untuk belajar dan mengeksplore kemampuannya, karena ketika mahasiswa memutuskan kuliah di BINUS UNIVERSITY, The Future Starts Now!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close