Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa belajar tidak kenal malu, tidak kenal usia, dan tidak pernah terlambat. Pepatah tersebut berlaku bagi seluruh lapisan dan institusi. Tidak terkecuali Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian atau STIK – PTIK yang sudah berdiri sejak 17 Juni 1946 dan terus berkembang menjadi institusi yang ternama dan memiliki banyak prestasi pula.

Dengan adanya konsisten dalam menjaga dan meningkatkan mutu dan kualitas institusinya, PTIK melakukan studi banding ke BINUS UNIVERSITY. karena menurut PTIK, BINUS UNIVERSITY patut menjadi panutan dalam keberhasilannya menjadi salah satu universitas terkemuka di Indonesia, yang mana BINUS UNIVERSITY mampu bekembang pesat dengan kehidupan perkuliahan yang serba modern dan berteknologi tinggi.

Dalam acara studi banding tersebut adapun agenda pembahasan seperti Pengelolaan / management CCTV, Pengelolaan Website Universitas dan Media Sosial, Pembinaan Administrasi Dosen dan Alumni, Pengelolaan dan pengembangan perpustakaan dan e-library, dan Spesifikasi pengelolaan Lab Bahasa, Standard dan Spesifikasi Teknis kelas International dan Lain-lain.

Acara studi banding ini telah dilaksanakan  pada hari Senin, 4 September 2017 bertempat di BINUS UNIVERSITY Anggrek Campus. Hadir pula dalam acara tersebut Rektor BINUS UNIVERSITY yaitu Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM beserta jajaran pengurus yayasan BINA NUSANTARA.

Dengan terlaksananya acara tersebut, besar harapan bagi BINUS UNIVERSITY bisa menjadi contoh yang teladan bagi PTIK dalam mengembangkan institusinya, begitu pula dengan BINUS UNIVERSITY bisa mencontoh PTIK yang sudah berkiprah di dunia pendidikan selama lebih dari 71 tahun dan selalu dapat menjaga kualitas pendidikannya. BINUS UNIVERSITY juga berharap dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan PTIK.