BINUS UNIVERSITY

Menjawab Tantangan Data Masa Depan dengan AI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI). AI adalah sebuah ilmu pengetahuan terdepan dalam bidang teknologi informasi. AI merupakan kunci untuk masa depan digital yang mampu menjawab semua tantangan data yang kompleks. Pemahaman terhadap AI dapat mendukung karir generasi muda ke pentas dunia.

Melihat peluang tersebut, BINUS University berkolaborasi dengan NVIDIA dan Kinetica mendirikan AI Research and Development Center untuk Indonesia. AI R&D CENTER ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. AI adalah sebuah ilmu pengetahuan terdepan dalam bidang teknologi informasi. Pemahaman yang dalam dari AI diharapkan dapat mendukung karir generasi muda ke pentas  internasional.

Binus University berkolaborasi dengan NVIDIA dan Kinetica membawa kesempatan ini dalam mendirikan AI Research and Development Center untuk Indonesia. Kolabarasi ini dipercaya akan semakin mendukung aspirasi BINUS UNIVERSITY, karena AI R&D CENTER ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Sebagai institusi pendidikan tinggi, merupakan hal penting untuk berkolaborasi dengan industri terkait untuk mencapai tujuan kami menjadi a world class university,” kata CEO Bina Nusantara, Ir. Bernard Gunawan melalui keterangan tertulisnya  di sela acara peluncuran AI R&D CENTER Senin (28/8).

Selama ini NVIDIA menjadi pionir dalam menciptakan sistem computer supercharged yang paling digemari pengguna dengan kebutuhan kompleks seperti  ilmuwan, desainer, seniman dan gamer. Dengan kemampuan NVIDIA dalam menguatkan program edukasi dan penelitian, mampu menampilkan potensi komersial dari GPU – aplikasi Deep Learning yang telah terakselerasi, mengikuti kualitas ilmiah tertinggi, nilai dan standar etika dalam aktivitasnya.

“Menguasai ilmu dan teknologi terbaru dalam bidang IT adalah bekal untuk berkarir di perusahaan multinasional atau menjadi seorang entrepreneur,” kata Bens Pardamean, Director of Bioinformatics and Data Science Research Center (BDSRC) Binus University.

Souce: http://trendtek.republika.co.id/berita/trendtek/aplikasi/17/08/29/ovg0f7380-menjawab-tantangan-data-masa-depan-dengan-ai