BINUS UNIVERSITY

Gandeng Binus, Apple Siapkan SDM Untuk Kantor R&D di Indonesia

Liputan6.com, Tangerang – Apple menunjuk Universitas Bina Nusantara (Binus) untuk menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia (SDM) bernama iOS Foundation Program.

Para mahasiswa jebolan program ini nantinya berpotensi untuk bekerja di kantor pusat R&D Apple di Indonesia–disebut dengan Innovation Center–yang akan segera dibangun di BSD City, Tangerang Selatan.

Rektor Universitas Binus, Prof. Dr. Harjanto Prabowo, MM. mengatakan, program ini dibuat untuk mendorong dan mewujudkan ide dan inovasi para mahasiswa dalam bentuk aplikasi.

“Kerja sama Binus dengan Apple sebenarnya sudah banyak. Tapi kami juga melihat niat pemerintah untuk investasi ke arah inovasi. Apple cocok dengan Binus, kami punya semangat yang sama untuk berinovasi,” kata Harjanto di kampus Binus Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten, Rabu (16/8/2017) sore.

Seperti diketahui, Apple akan membangun kantor pusat R&D miliknya di kawasan Digital Hub. Kawasan Digital Hub sendiri akan dibangun di lahan seluas 25,86 hektar yang berlokasi di bagian selatan Green Office Park, BSD City.

Digital Hub diharapkan akan mengarahkan BSD City menjadi salah satu kawasan new digital economy yang akan diperhitungkan di Indonesia.

Kawasan ini nantinya akan didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’-nya Indonesia, untuk menunjang operasional, dan aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi digital, mulai dari perusahaan startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science dan industri kreatif seperti animasi film dan games.

Source: http://tekno.liputan6.com/read/3060903/gandeng-binus-apple-siapkan-sdm-untuk-kantor-rampd-di-indonesia