People Innovation Excellence

Gandeng Binus, Apple Siapkan SDM Untuk Kantor R&D di Indonesia

Liputan6.com, Tangerang – Apple menunjuk Universitas Bina Nusantara (Binus) untuk menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia (SDM) bernama iOS Foundation Program.

Para mahasiswa jebolan program ini nantinya berpotensi untuk bekerja di kantor pusat R&D Apple di Indonesia–disebut dengan Innovation Center–yang akan segera dibangun di BSD City, Tangerang Selatan.

Rektor Universitas Binus, Prof. Dr. Harjanto Prabowo, MM. mengatakan, program ini dibuat untuk mendorong dan mewujudkan ide dan inovasi para mahasiswa dalam bentuk aplikasi.

“Kerja sama Binus dengan Apple sebenarnya sudah banyak. Tapi kami juga melihat niat pemerintah untuk investasi ke arah inovasi. Apple cocok dengan Binus, kami punya semangat yang sama untuk berinovasi,” kata Harjanto di kampus Binus Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten, Rabu (16/8/2017) sore.

Seperti diketahui, Apple akan membangun kantor pusat R&D miliknya di kawasan Digital Hub. Kawasan Digital Hub sendiri akan dibangun di lahan seluas 25,86 hektar yang berlokasi di bagian selatan Green Office Park, BSD City.

Digital Hub diharapkan akan mengarahkan BSD City menjadi salah satu kawasan new digital economy yang akan diperhitungkan di Indonesia.

Kawasan ini nantinya akan didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’-nya Indonesia, untuk menunjang operasional, dan aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi digital, mulai dari perusahaan startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science dan industri kreatif seperti animasi film dan games.

Source: http://tekno.liputan6.com/read/3060903/gandeng-binus-apple-siapkan-sdm-untuk-kantor-rampd-di-indonesia


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close