People Innovation Excellence

Kolaborasi School of Design BINUS UNIVERSITY dengan Hubei University of Technology dalam pameran seni internasional Intercultural Academic International Forum (IAIF)

Jakarta, 18 Juli 2017 – Intercultural Academic International Forum (IAIF) 2017 merupakan sebuah kegiatan kolaborasi pameran seni internasional yang diikuti akademisi (dosen & mahasiswa) yang diprakarsai oleh School of Design – BINUS UNIVERSITY, diselenggarakan oleh ONE Peak Culture & Media, dan didukung oleh School of Art & Design – Hubei University of Technology, China. IAIF 2017 diselenggarakan pada musim panas ini, dari tanggal 10 – 20 Juli 2017 bertempat di ONE Space Gallery, berlokasi di Creative Capital Distric, Wuhan, Hubei – China.

Tema yang disuguhkan pada IAIF 2017 adalah  “THE WORLD OF INNOCENCE”, representasi dari sebuah ruang untuk menginterpretasi dunia yang sama-sama kita huni,  dengan penuh kejujuran, harapan, idealisasi, pemikiran dan kenyataan yang dirasakan, menemukan keunikan masing-masing perspektif dan juga kemiripan antar wilayah dari berbagai pelosok dunia yang perlu dirayakan.

IAIF adalah gagasan sederhana dari para akademisi School of Design – BINUS University di sela – pertemuan mengajar, dari keinginan untuk mempertemukan pelaku desain akademik universitas dari berbagai institusi seni dan desain dari seluruh dunia ke dalam sebuah forum untuk saling bertukar ilmu, mempertunjukkan gagasan, karya, serta konsep penciptaan yang memperkaya pengajaran akademik. Forum ini merupakan sebuah wadah untuk berbagi dan harapan untuk turut memajukan serta merekam perkembangan pendidikan seni dan desain. Keterlibatan dan dukungan para pelaku akademik pun diwujudkan secara bergantian melalui kerjasama antar institusi pendidikan, yang juga didukung oleh pelaku industri, baik di dalam maupun luar negeri.

Salah satu tujuan dari IAIF adalah melebarkan networking di dunia seni dan desain. Dari IAIF ini, diharapkan akan terbuka kesempatan untuk saling berkunjung antar kampus, melalui program ‘student or lecturer mobility’ dan kegiatan kolaborasi pun dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk, seperti;  pengajaran, lokakarya, pameran, riset bersama antar kampus, diharapkan dapat berjalan secara perlahan, signifikan, dan konsisten yang mendukung ‘Academic Reputation’ bagi institusi masing-masing yang terlibat.

Terpilih 20 karya dipamerkan di galeri (termasuk 10 karya terbaik) dan 30 karya yang ditayangkan dalam display multimedia dari sekitar 160 karya yang masuk dari berbagai institusi di dalam dan luar negeri dan telah dikurasi oleh 9 kurator dari berbagai negara.

IAIF 2017 adalah event yang kedua setelah IAIF 2016 yang dulunya diselenggarakan di Rumah Seni Arjuna, Jakarta yang dulunya merupakan cikal kegiatan rutin tahunan yang bisa merekam dinamika pencapaian akademik. Dampak yang diharapkan dari forum ini di dunia akademik adalah nantinya dapat terus berkembang yang tidak hanya mampu mendukung kegiatan belajar mengajar, namun juga mampu mengingatkan para insan pendidik seni dan desain untuk selalu peka terhadap laju perkembangan dan fenomena global dan memunculkan kekuatan dan keunikan lokal yang ada secara kreatif.

———————————————————–o0o———————————————————–

link terkait : insta@ca_binus | ca.binus.ac.id/iaif/ | www.onepeak.com

 

Sekilas tentang BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi terkemuka berakreditasi A di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri.

Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau twinning program (kuliah di luar negeri).


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close