People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY menjadi Tuan Rumah untuk Duta Besar Korea Selatan

Tangerang, 12 Juni 2017 – BINUS UNIVERSITY kedatangan Duta Besar Republik Korea Selatan H.E Mr Cho Taiyoung di Kampus Alam Sutera, Tangerang. Pada kedatangan beliau kali ini, beliau berbagi dengan para siswa dan anggota staf BINUS UNIVERSITY mengenai hubungan bilateral yang kuat antara Indonesia dan Korea Selatan serta situasi terkini di Semenanjung Korea.

Sebagai negara berkekuatan menengah, anggota G-20 dan APEC, meski berjauhan dan berbeda dalam ukuran, kedua negara ini memiliki banyak kepentingan bersama. Indonesia dan Korea Selatan menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1973 dan memiliki kemitraan strategis sejak tahun 2006. Kerjasama berfokus pada perdagangan, investasi, keamanan, dan lainnya. Korea Selatan adalah salah satu mitra dagang terpenting dan investor asing terbesar di Indonesia.

Lembaga pendidikan tinggi Indonesia dan Korea Selatan telah mengembangkan kemitraan yang kuat dalam lingkungan persahabatan yang berkembang antara kedua negara. Sebagai universitas yang banyak berkolaborasi dengan institusi internasional, BINUS UNIVERSITY juga bermitra dengan dua puluh universitas Korea Selatan termasuk Universitas Hanyang, Universitas Sungkyunkwan, Universitas Dankook, Universitas Dongguk, Universitas Kyung Hee, dan Universitas Chung-Ang. Kolaborasi ini berpusat di seputar inisiatif pertukaran mahasiswa dan fakultas serta program penelitian.

Melalui kuliah tamu, BINUS UNIVERSITY berharap dapat meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekannya di Korea Selatan untuk lebih mempersiapkan siswa dan stafnya dalam era integrasi regional. Sirkulasi individual dan gagasan di bidang pendidikan tinggi diharapkan dapat memperkuat basis pengetahuan dan menciptakan persahabatan yang langgeng untuk mendukung proyek strategis masa depan.

Sekilas tentang BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi terkemuka berakreditasi A di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri.

Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau twinning program (kuliah di luar negeri).


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close